4 Dinyatakan Sembuh, Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Tersisa 5

4 Dinyatakan Sembuh, Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Tersisa 5

CE ONLINE - Sampai dengan kemarin Senin (19/10), jumlah pasien Konfirmasi Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang hanya tersisa 5 kasus lagi. Ini setelah kemarin Dinkes Kepahiang merilis 4 penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari total yang selama ini masih konfirmasi sebanyak 9 orang.
"Hari ini (Kemarin,red), kami sudah mengeluarkan surat keterangan sehat terhadap 4 pasien Konfirmasi, jadi sekarang ini jumlah pasien yang masih konfirmasi tersisa 5 orang," ungkap Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.

Dengan adanya penambahan 4 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut dikatakan Tajri, jumlah total pasien sembuh sudah mencapai 53 orang dari 61 pasien konfirmasi.
"Mudah-mudahan dalam berapa hari kedepan ini ada lagi pasien yang sumbuh, hingga nanti tidak ada lagi pasien konfirmasi," ujarnya.
Karena menurut Tajri dari, dari 5 pasien tersisa yang masih harus menjalani isolasi dalam pengawasan medis hingga kemarin, hanya ada 2 pasien yang mengalami keluhan dan gejala, 1 pasien mengalami keluhan hilangnya indra penciuman dan 1 pasien lain masih mengalami keluhan batuk.

"Secara umum pasien konfirmasi kita keadaannya stabil, tinggal sekarang masih dalam proses pemulihan," ujarnya.
Dan tegas Tajri, tidak akan lama lagi Kabupaten Kepahiang, kembali berada di Zona hijau penyebaran Corona.
"Selagi kita sama-sama mematuhi dan mentaati Prokes, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, mudah mudahan tidak ada lagi penambahan pasien konfirmasi, dan kita bisa kembali normal," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: