9 Reaktif 11 Awal Tracking Pasien 61

9 Reaktif 11 Awal Tracking Pasien 61

CE ONLINE - Hasil tracking dan pemetaan terhadap kasus Ke 61 warga Jalan Syahrial Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang yang meninggal karena Corona. Dinkes Kepahiang Selasa (20/10), telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 keluarga terdekat almarhum Al (55).
Hasilnya 11 orang terpaksa harus dilakukan pemeriksaan dengan pengambilan sampel swab.

"Awalnya kami hanya menyiapkan 5 alat untuk pengambilan Swab, dan beberapa rapid test, tapi setelah rapid kami lakukan, ada 9 orang yang diketahui reaktif," ungkap Kadinkes Kepahiang H Fajri Fauzan, S.KM,MSi.
Ke 9 keluarga almarhum yang reaktif hasil uji rapid, terpaksa harus juga dilakukan pemeriksaan dengan mengambil sampel swab bersama dengan istri dan anak almarhum.

"Akhirnya tadi (Kemarin, red) ada 11 orang yang kami swab, termasuk didalamnya anak dan istri almarhum," ujar Tajri
Hanya saja reaktif berdasarkan hasil uji rapid, tegas Tajri, belum tentu yang bersangkutan akan positif terpapar covid-19, termasuk juga istri dan anak almarhum. Hanya sebagai upaya pencegahan, pengambilan swab harus dilakukan pihaknya.

"Mudah - mudahan semuanya nanti negatif, tapi sementara waktu ini, kami meminta masing masing untuk menjalani isolasi terlebih dahulu sampai dengan hasil swan diketahui," ujar Tajri.
Masih dikatakan Tajri ke 11 orang yang kemarin di periksa melalui sampel swab, diantaranya istri, anak, adek serta karyawan almarhum, yang sebelum ini memang memiliki riwayat kontak terhadap almarhum, baik selama berada di rumah maupun selama di rumah sakit. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: