Wow.. 31 Nakes jadi Korban Corona.. Wisnu: Dari 61 Pasien, Hampir 70 Perempuan

Wow.. 31 Nakes jadi Korban Corona.. Wisnu: Dari 61 Pasien, Hampir 70 Perempuan

Ilustasi/NET

CE ONLINE - Serangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak saja menyasar masyarakat biasa. Selama wabah ini menyerang Kepahiang, sejak pertengahan bulan April 2020 lalu, sedikitnya 31 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Kabupaten Kepahiang, telah menjadi korban serangan virus yang datang dari Negara Wuhan China tersebut.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H Tajri Fauzan, SKm, M.Si, hanya saja dari 31 Nakes Kepahiang tersebut 7 diantaranya berdomisili di Kabupaten Kepahiang dan hanya 24 yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Kepahiang.
"Kalau data kita warga Kepahiang yang terkonfirmasi dari Nakes ada 24 orang tapi total seluruhnya Nakes kita (Kepahiang, red) yang terpapar Corona ada 31, 7 diantaranya masuk dalam data warga Rejang Lebong, termasuk salah satunya Sekdis," ungkap Waisnu.

Fakta ini disampaikan Wisnu, membuktikan jika Corona tidak saja menyerang orang biasa, tenaga kesehatan pun tidak kupat dari serangan Corona. Dan rata rata Nakes Kepahiang yang terkonfirmasi positif Corona itu tegas Wisnu, Nakas yang selama ini bertugas menangani pasien Corona baik yang ada di Dinkes, Rumah Sakit maupun Nakes di beberapa Puskesmas.

"Alhamdulillah sebagai besar rekan kami sudah sembuh hanya tinggal beberapa orang saja yang masih dalam proses pemulihan dengan menjalankan isolasi," ujarnya.
Masih dikatakan Wisnu fakta lain yang didapatkan dari kasus Corona di Kabupaten Kepahiang, adalah, hampir 70 persennya adalah perempuan. Yang mana dari 61 kasus yang terjadi 41 diantaranya adalah perempuan, sedangkan pasein laki laki hanya berjumlah 20 orang.

"Bukan acuan jika Corona banyak menyerang ibu ibu- tapi fakta di kita Kepahiang, yang paling banyak terpapar adalah perempuan," sebutnya.
Lebih lanjut dikatakan Wisnu, dari 61 kasus itu juga sebagian besar menyerang orang dewasa, dengan jumlah kasus sebanyak 57 kasus, sedangkan untuk kasus anak anak hanya ditemukan sebanyak 4 kasus dengan rentang usia dari 5 tahun sampai dengan 12 tahun.
"Anak anak juga ada, sebanyak 4 kasus, Alhamdulillah sekarang semuanya sudah sembuh," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, jika sampai dengan Minggu, (19/10) di Kabupaten Kepahiang hanya menyisakan 9 kasus konfirmasi positif yang masih harus menjalani proses penyembuhan dan masih menjalani isolasi, yang diantaranya ada 2 Nakes.
"Mudah mudahan dalam pekan ini akan adalagi pasein yang akan dinyatakan sembuh," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: