2021 Pemkab Kepahiang Usul 300 P3K

2021 Pemkab Kepahiang Usul 300 P3K

CE ONLINE - Selain telah mengusulkan formasi CPNS tahun 2021 mendatang. Tahun 2020 ini Pemkab Kepahiang, melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), kembali mengusulkan lowongan pekerjaan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).
Dikatakan Kepala BKDPSDM Kepahiang Ardiansyah SH, MH,. melalui Kabid Bidang Karir Yohanes Medi, S.Ip P3K, merupakan Pegawai Non ASN, sebagai pengganti dari THL, yang pada tahun 2024 akan dihapuskan.

"Kalau formasi CPNS 2021, sudah kami usulkan kepada KemenPAN RB dan BKN jumlahnya ada 1.000 lebih, bersamaan itu juga kami mengusulkan formasi P3K yang jumlahnya mencapai 300," ungkap Yohanes.
Dijelaskannya, P3K merupakan pegawai Non ANS yang penghasilannya setara dengan ASN, tergantung pada golongan dalam pengangkatan.
"300 itu semua golongan mulai dari golongan I sampai dengan golongan III," ujarnya.
Sedangkan klasifikasi yang paling banyak diajukan, lanjut Yohanes, adalah klasifikasi tenaga pengajar. Namun Yohanes belum bisa merincikan kota formasi masing-masing.
"Jumlah itu baru dalam bentuk usulan, kita lihat nanti berapa yang disetujui MenPAN RB," katanya.

Kerena menurut Yohanes, persetujuan MenPAN RB, nantinya tergantung dengan hasil paparan pihaknya pada pihak MenPAN RB.
Besar harapan Yohanes, MenPAN RB, bisa menyetujui keseluruhan dari usulan mereka, mengingat P3K merupakan pengganti dari THL yang secara bertahap akan dihapus pada 2024 mendatang.
P3K lanjut Yohanes, merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kekurangan jumlah personil ASN di masing daerah, jumlah pengangkatan pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: