Setiap Warga 18+ Wajib Vaksin Corona

Setiap Warga 18+ Wajib Vaksin Corona

Digalakkan Awal November

CE ONLINE - Pemerintah Pusat melalui Pepres 99 tahun 2020, telah memberikan isyarat jika Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan segera berakhir di penghujung tahun ini. Hal ini diisyaratkan dengan mewajibkan setiap warga berusia 18 tahun keatas untuk divaksin imunisasi Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, melalui Kabid P2P, Wisnu Irawan, S.Kep, MM, pemberian vaksin imunisasi Covid-19, baru akan dilaksanakan bertahap yang baru akan dimulai pada awal November mendatang.

"Alhamdulillah untuk vakasin Corona ini sudah ada, dan berdasarkan surat yang kami terima dari kementrian kesehatan RI, November depan, sudah mulai penggalakan untuk vaksin imunisasi Covid-19 secara masal," ungkap Wisnu.
Dijelaskannya, berdasarkan Pepres, 99 tahun 2020, Sasaran yang akan diutamakan pertama untuk menerima vaksin adalah kelompok tenaga kesehatan, kelompok otoritas yang ditetapkan berdasarkan kajian epidemiologi dan kebijakan operasional imunisasi Cobid 19 seperti, petugas pelayanan publik, TNI, Polri , dan kelompok resiko tinggi.

"Tapi kegiatan ini dilakukan secara bertahap seluruh Indonesia, kapan waktu giliran kita Bengkulu dan Kepahiang, kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat," ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan Wisnu selain kelompok yang diutamakan diatas, sasaran lain adalah seluruh masyarakat yang sudah berusia 18 tahun keatas hingga kelompok usia 59 tahun kebawah. Masih dikatakannya vaksi merupakan salah satu upaya menghentikan penularan wabah Corona, selain dari vaksi yang baru akan dilaksanakan November mendatang, upaya lainnya adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Berapa banyak waraga Kabupaten Kepahiang, yang nanti akan masuk dalam data awal pemberian vaksin imunisasi Covid-19 ? Wisnu belum bisa memastikan hal tersebut, karena dijelaskannya kuota vaksin yang akan disalurkan untuk Provinsi Bengkulu dalam surat yang mereka terima sebanyak 1,7 lebih vaksin
"Maunya kita yang sudah berusia 18 tahun ke atas semuanya divaksin, tapi kita lihat nanti berapa kuota vaksi yang akan disalurkan ke kita," tutup Wisnu. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: