2 Pelajar KSN Tingkat Nasional, Nining: Ini Sejarah Baru

2 Pelajar KSN Tingkat Nasional, Nining: Ini Sejarah Baru

CE ONLINE - Luar biasa, dunia pendidikan Kabupaten Kepahiang, mencatat sejarah baru. Sepanjang dilaksanakannya Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang dulu OSN, baru tahun ini 2020, Kabupaten Kepahiang bisa meloloskan 2 pelajarnya melaju KSN tingkat nasional. Yang mengejutkan lagi kedua duanya dari Matra pelajaran yang sama yaitu Matematika.

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun terakhir 2017, tahun ini ada lagi pelajar kita yang lolos ke KSN tingkat Nasional," ungkap Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Nining Palewi Fasju, S.Pt, M.Si.
Keduanya dinyatakan lolos ke tingkat nasional, setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi yang dilakukan secara daring/online. Dengan memenuhi nilai passing grade. Dikatakan ke 2nya merupakan pelajar jenjang SMP.
"Keduanya peserta KSN Mapel Matematika, jenjang SMP," sebut Nining.

Mereka dikatakan Nining, adalah M Ikhsan Al Fatih Pelajar SMPIT CR Kepahiang dan Lisa Anggraini pelajar SMPN 3 Kepahiang.
"Sekarang kami minta kedua anak pintar ini, untuk terus mengasa diri belajar, agar nanti juga bisa berprestasi di tingkat nasional," imbuh nya.
Disampaikan Nining, menurut agenda KSN, pelaksanaan KSN tingkat nasional baru akan dilaksanakan di bulan November mendatang.

"Rencananya tetap daring/Online, tapi waktu pasti pelaksanaannya kami masih tunggu informasi dari panitia pusat," kata Nining.
Namun setidaknya tegas Nining, Kabupaten Kepahiang bisa berbangga, karena untuk pertama kalinya kabupaten Kepahiang dapat mengurus 2 pelajarnya ke tingkat nasional dalam ajang KSN dengan Mapel yang sama. Dan sekedar mengulas sampai Nining, terakhir kali Kepahiang mengutus pelajarnya ke ajang KSN tingkat nasional pada tahun 2017 silam. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: