KPU Laksanakan Dua Kali Debat Cakada

KPU Laksanakan Dua Kali Debat Cakada

CE ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, mengagendakan pelaksanaan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020-2025, sebanyak 2 kali pelaksanaan. Mengandeng tenaga ahli dari kalangan akademisi pelaksanaan debat yang bertujuan menggali visi dan misi Cakada Kepahiang.

Dikatakan Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat, S.Sos mengatakan bahwa kesemuanya akan dilaksanakan pada November mendatang.
"Untuk pelaksanaan debat tahap I, sekarang dalam tahap finalisasi, dari EO yang kami tunjuk sebagai pelaksana teknis kegiatannya. Menurut agenda yang sudah kami susun. Jika tidak ada kendala lagi pelaksanaannya akan digelar 4 November mendatang," ungkap Mirzan.

Sedangkan untuk debat tahap akhir, dikatakan Mirzan bahwa pihaknya belum bisa memastikannya, karena baru akan diagendakan setelah pihaknya melakukan evaluasi dari pelaksanaan debat tahap I. Masih dikatakan Mirzan, untuk tema besar dari pelaksanaan debat tahap 1 yang digelar 4 November mendatang adalah kesejahteraan Masyarakat, Pembangunan Daerah, Reformasi Birokasi, Pelayanan Publik dan Penegakan Hukum.

"Materi debat, semuanya disusun oleh tenaga ahli dari kalangan akademis yang sampai sekarang ini masih kami rahasiakan," ujarnya.
Isu materi debat, tegas Mirzan, baru akan dibuka pada pelaksanaan debat akan dimulai. Hal ini bertujuan agar tidak ada soal debat yang bocor atau diketahui orang lain. Lebih lanjut dikatakan Mirzan, pelaksanaan debat tahap pertama nanti akan dipandu sebagabagi moderator ya adalah Elfahmi Lubis dari akademisi.

"Sebenarnya debat ini baik untuk kita menyajikan visi dan misi Calon, agar masyarakat bisa tahu. Tapi karena kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, nanti pelaksanaan debat kami tidak akan banyak melibatkan peserta sebagai tamu baik dari tim pemenangan maupun dari masyarakat umum," ujarnya.

Agar tujuan dari pelaksanaan tercapai sampai Mirzan, pihaknya akan menayangkannya secara Live melalui media sosial KPU. Hal ini juga bertujuan agar menghindari terjadinya kerumunan massa.
"Jadi kami imbau Paslon untuk tidak membawa massa, cukup nanti saja dari rumah karena nanti kami akan lakukan siaran langsung melalui medsos KPU," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: