Waspada Covid-19 Cluster Pasar

Waspada Covid-19 Cluster Pasar

CE ONLINE - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S,Km, M.Si, mewaspadai terjadinya penularan corona dari cluster pasar. Hal ini disampaikan Tajri mengingat sudah ada 9 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang semuanya merupakan warga jalan Syahrial lingkungan Pasar Pagi Kelurahan Pensiunan Kepahiang.

Di sisi lain, adapun kesembilan pasien ini merupakan hasil pemetaan pihaknya setelah sebelumnya pasien No 61 AL (55) dinyatakan meninggal dunia setelah terpapar covid-19.
"Ada 11 orang hasil tracking kami terhadap almarhum pasien 61 warga jalan Syahrial Pasar Pagi," ungkap Tajri.

Dari 11 orang yang diperiksa dengan cara pemeriksaan sampel swab, diketahui 9 diantaranya konfirmasi positif, mereka terdiri dari istri, anak dan 7 karyawan almarhum.
"Semua yang konfirmasi ini warga lingkungan Pasar Kepahiang, dan mereka juga berprofesi sebagai pedagang," ujar Tajri.

Meningkat hal tersebut, lanjut Tajri, pihaknya menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan atas penularan corona dari cluster pasar. Dengan itu Tajri meminta kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar, untuk tetap memperhatikan dan mamatuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

"Jadi sampai dengan hari ini (Kemarin, red) total pasien konfirmasi kita ada 74 orang, 3 diantaranya meninggal dunia, 13 masih dalam perawatan dan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 58 orang," bebernya.
Disampaikan Tajri, Potensi penularan masih memungkinkan terjadi, mengingat sampai dengan saat ini, kasus konfirmasi masih saja terjadi dan tanda-tanda akan akan berakhirnya wabah ini belum juga terlihat. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: