Utamakan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Utamakan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

JACK/CE
Dirlantas Polda Bengkulu saat memasangkan masker kepada masyarakat disela-sela kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Kepahiang

CE ONLINE - Direktorat Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyono, S.IK, MH, menegaskan, memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada saat ini lebih penting dilakukan dari pada memberikan tindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. Hal ini ditegaskan Budi, saat melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Kepahiang dalam rangka monitoring, edukasi dan sosialisasi pelaksanaan Oprerasi Zebra Nala 2020, pada Sabtu, (31/10) di Kecamatan Kabawetan Kepahiang.

Pada kesempatan ini pula Dir Lantas beserta rombongan, yang sambut Waka Polres Kepahiang Kompol, Dian M Chandra S.Ik, dan Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Ferry Octaviari Pratama, S.Ik, MH, juga berkesempatan memberikan paket sembako serta membagikan masker untuk kaum dhuafa dan masyarakat Kecamatan Kabawetan.
"OPS Zebra 2020, berbeda dengan Ops Zebra sebelumnya, pelaksanaan kali ini minim penindakan dan lebih banyak pencegahan," ungkap Dirlantas Polda Bengkulu.

Dikatakannya, namun demikian bukan tidak ada penindakan, penindakan akan tetap diberikan kepada pelanggar Lalin tetap dilakukan, hanya untuk tingkat pelanggaran yang benar-benar sudah sangat membahayakan baik untuk pengendara maupun orang lain.
"Tahun ini kita lebih banyak mengedukasi dan sosialisasi," ujarnya
Tidak saja untuk keselamatan berlalulintas, lanjut Dir, dalam kondisi pandemi Corona saat ini pihaknya juga berkewajiban mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar wabah Covid-19 cepat berakhir.

"Jadi kami melihat saat ini lebih penting kita menyelamatkan banyak orang agar terhindar dari corona dari pada kami memberikan tindakan terhadap pelanggaran Lalin," sebutnya.
Karena itu pula sambung Dir, dalam kesempatan kemarin, pihaknya selain memberikan edukasi akan pentingnya tertib berlalulintas untuk keselamatan bersama, pihaknya juga membagikan ribuan masker pada warga Kabupaten Kepahiang, agar terhindar dari wabah Corona.

"Kami melihat langsung masih ada beberapa warga kita yang belum mematuhi Prokes Covid-19, untuk itu kita juga berikan masker, agar bisa mereka pakai, dan kami juga mencoba membantu, meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19, dengan memberikan paket sembako untuk warga kita yang kurang mampu," bebernya
Dengan cara itu, diharapkan Dir, masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat terhindar dari wabah Covid-19, dan mampu memutus mata rantainya, hingga Covid-19 dapat segera berakhir, dan kita semua dapat kembali hidup normal. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: