Plt Bupati Tunjuk 1 Advokat, Dampingi Korban Cabul

Plt Bupati Tunjuk 1 Advokat, Dampingi Korban Cabul

CE ONLINE - Kembali maraknya tindakan asusila pencabulan yang korbannya anak dibawah umur, belakangan ini mendapatkan perhatian khusus Pelaksanan Tugas (Plt) Bupati Kepahiang Netty Herawati, S.Sos. Untuk itu Netty yang juga menjabat sebagai Ketua P2TP2A Kabupaten Kepahiang, telah meminta 1 orang advokat, untuk melakukan pendampingan korban hingga sampai dengan proses hukum di tingkat Peradilan.

"Sejak para pelaku diamankan Kepolisian, kami sudah langsung melakukan pendampingan terhadap para korban, kami dan OPD terkait juga sudah mengunjungan masing-masing korban," ungkap Netty.
Ditegaskannya, apa yang dilakukan para tersangka yang tidak lain masih orang dekat dari korban, tidak dapat ditoleransi. Dan layak untuk mendapatkan hukuman yang setimpal atas apa yang sudah dilakukannya.
"Kami juga sudah koordinasi dengan Unit PPA Polres, terkait dengan kebutuhan data guna pendampingan yang akan kami lajukan pada para korban," ujarnya.

Tidak cukup sampai disitu tegas Netty, pihaknya juga sudah menghubungi 1 orang pengacara (Advokat) guna melakukan pendampingan hukum terhadap para korban. Hal ini lanjut Bupati, penting guna melindungi hak-hak para korban. Pendampingan tidak hanya selama dalam proses penyidikan, tetapi juga sampai dengan tahap peradilan di PN nantinya.
"Jika memang memungkinkan dan diperlukan sampai dengan para tersangka di adili, kami akan terus pantau, agar para tersangka ini mendapatkan hukuman yang setimpal atas apa yang sudah diperbuatnya," ujar Netty.

Plt. Bupati juga mengingatkan kembali peran orang tua untuk tidak melepaskan pengawasannya terhadap anak-anak, agar tetap selalu terpantau dan terlindungi dari segala tindakan yang tidak terpuji, yang dapat kapan saja dan dilakukan oleh siapa saja. Karena pengawasan yang paling dekat dan mudah dilakukan tegas Netty, adalah pengawasan dari orang-orang terdekat, orang tua, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: