Ops Zebra Minim Pelanggaran

Ops Zebra Minim Pelanggaran

CE ONLINE - Kapolres Kepahiang AKBP Suparnam, S,IK, MAP, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry Octaviari Pratama, S.IK, MH, memuji tingkat kesadaran masyarakat Kepahiang dalam tertib berkendaraan. Hal ini disampaikan Kasat, melihat minimnya pelanggaran yang terjaring dalam pelaksanaan Ops Zebra Nala 2020 yang dilaksanakan kemarin Senin, (2/11).

"Hari ini (Kemarin, red), kami melaksanakan 2 kali Ops, di Wilayah Taba Tebelet dan Kawasan Pasar Kepahiang," ungkap Kasat
Sesuai dengan perintah Kapolri, Ops Zebra 2020, lebih banyak mengedepankan kegiatan edukasi dan sosialisasi bukan mengedepankan penindakan seperti Ops Zebra tahun tahun lalu. Disampaikan Kasat, kemarin pihaknya hanya menjaring 2 pelanggaran, dan itupun hanya dilakukan tindakan teguran tanpa tilang.
"Jika dilihat dari bentuk pelanggaran yang terjadi selama sepekan Ops Zebra ini, ada peningkatan kesadaran masyarakat kita dalam berkendaraan. Dan ini harus tetap terpelihara,"ujarnya.

Mengapa tegas Kasat, hal ini lebih dari untuk kepentingan dan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain. Masih disampaikan Kasat hendaknya juga kesadaran tertib beralu lintas, tidak terjadi pada saat adanya gelaran oprasi atau saat bertemu dengan Polisi, tapi tetap harus dilakukan dalam kehidupan sehari hari.
"Jika semua tertib, pengendara selamat, dan orang lain juga ikut selamat, maka laka lantas yang salama ini terbilang tinggi dapat kita tekan seminimal mungkin," tukas Kasat. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: