1 TPS Sulit Dijaga 2 Polisi

1 TPS Sulit Dijaga 2 Polisi

CE ONLINE - Hasil pemeraan tingkat kerawanan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kepahiang 2020. Polres Kepahiang hanya memetahkan 1 TPS yang dikatagorikan rawan. Karena itu dikatakan Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP, melalui Kabag Ops AKP. Eka Chandra, SH MH, terhada hasil pemetaan itu pihaknya akan menempatkan 2 persolil polisi yang juga akan dibantu personil TNI, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat menggangu jalannya proses pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember mendatang.

"Kalau dikatakan sulit, kita kepahiang saat ini tidak ada lagi TPS sulit berdasarkan pemetaan kami, hanya ada 1 TPS yang kami katagorikan sangat rawan, yang butuh perhatian khusus, " ungkap Eka
Dikatagorikan rawan sampai Eka, buka pada persolan situasi, tapi letak TPS tersebut yang yang jauh dengan geografis yang susah untuk ditempun serta berbatasan dengan kabupaten tetangga seperti kabupaten empat Lawang Sumsel dan Kabupaten Rejang Lebong. disampaikan Eka, TPS tersebut berada di Desa Warung pojok Kecamatan Bermani Ilir.

"khusus TPS ini, nanti akan dijaga dan disiapkan 2 personil Polri," ujarnya
tidak hanya dijaga 2 Polisi sampai eka berdasarkan perintah pimpinan TNI TPS itu juga kan dijaga oleh personil TNI. pengamanan sambung Eka, tidak hanya dilakukan pada hari pelaksanaan pencoblosan 9 Desember mendatang, tapi akan dilaukan sejak distribusi surat suara, sampai dengan kembalinya surat suara.

"Nanti mulai dari pengantaran, pelasnanaan dan kembalinya kota sura, ini akan selalu dikawal ketat oleh 2 personil polisi yang dibantu TNI," sebutnya.
Untuk TPS lain dan desa lain sambung Eka, pihaknya juga sudah memetahkan, akan ada beberapa TPS yang khusus dijaga 1 personil. tapi tidak sedikit juga bebrapa TPS yang akan dijaga dengan 1 personil. semua itu tegas Eka ditetapkan berdasarkan hasil pemetaan tingkat keawanan yang sudah dilakukan pihaknya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: