Debat Cabup Disiarkan di RBTV

Debat Cabup Disiarkan di RBTV

CE ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang pada malam Rabu (4/11), akan mengelar pelaksanaan debat calon Bupati dan wakil Bupati Kepahiang tahap I. Adapun pelaksanaan debat calon pemimpin Kabupaten Kepahiang ini, akan disiarkan secara langsung di RBTV.
Demikian disampaikan Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos kepada wartawan.

Ditegaskan Mirzan, wajib diketahui oleh masing-masing pasangan calon dan tim sukses (timses) kedua pasangan calon. Pertama, pasangan calon dan timses dilarang untuk membawa dan mengunakan atribut partai atau atribup pemenangan, dan pasangan calon dilarang untk membawa masa tim pemenangan.

"Kita harus sama sama mengerti, kondis saat ini sedang ada wabah pendemi Covid-19, seluruh kegiatan pelaksanaan baik yang dilakukan kami sebangai penyelenggara dan pasangan calon sebagai peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," ungkap Mirzan kepasa CE sesaat setelah melaksanakan rapat koordinasi peersiapan pelaksanan debat di Aula KPU kepahiang kemarin.

Karena itu disampaikan Mirzan, KPU kepahiang membuat beberapa aturan yang disesuaikan dengan kondisi terkini. Diantaranya membatasi jumlah tamu dan undangan yang bisa menghadiri pelaksanaan debat yang akan dilaksanakan malam ini di guest house Pemkanb Kepahiang.
"Kami hanya memfasilitasi kedua pasangan calon dan 4 orang tim pemenangan masing masing pasangan calon yang dapat masuk ke dalam arena debat," ujarnya.

Untuk memgasilitasi masyarakat kepahiang yang tidak diperkenankan hadir di arena debat, sampai Mirzan, KPU akan menyiarkan pelaksanaan debat secara langsung (live) baik melalui siaran RBTV maupun berbagai media sosial KPU.
Selain dari aturan membatasi jumlah masyarakat yang bisa hadir diarena debat, tambah Mirzan, KPU, juga membuat aturan bagi pasangan calon dan tim pasangan calon yang difasilitasi oleh KPU, diantaranya larangan untuk membawa atribup partai dan atribut pemenangan masing masing calon.

Dijaga 100 Personil Polisi
MESKI hanya dihadiri oleh sediki peserta yang bisa hadir diarena debat, Jajaran Polres Kepahiang tidak akan mengambil resiko apapun dari kegiatan KPU malam ini. Dikatakan Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.IK, MAP, melalui Kabag Ops AKP Eka Chandra SH MH, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dari pelaksanan debat malam ini, polres Kepahiang akan menerjunkan sedikitnya 100 personil Polisi.

"Paling dikit 100 personil yang kami turunkan mengamankan pelaksanaan debat malam besok (malamm ini, red)," kata Eka.
masih dikatakan Eka, 100 personil akan disebar pada beberapa titik lokasi, tidak hanya di lokasi arena debat, tetapi juga akan ditempatkan di beberapa posko tim pemenangan yang akan mengelar nonton baren secara live.

"Kami maunya pelaksanaan Debat dan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada di Kepahiang ini berjalan tertib aman dan sukses, jika nanti dari 100 personil ini kami rasakan masih kurang kemungkinan akan kami lakukan penambahan," ujarnya.
Tidak hanya dari Polri, pengamanan dari pelaksanaan debat malam ini, pihaknya juga akan diperbantukan dari satuan TNI dari Kodim 0409/RL. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: