1 Nakes Hilang Penciuman Terpapar Covid-19

1 Nakes Hilang Penciuman Terpapar Covid-19

CE ONLINE - Tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kepahiang, EPS (36) warga Kelurahan Dusun Kepahiang, di duga terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
'Benar ada penambahan 1 kasus konfirmasi yang kami terima hari ini (Kemarin, red) dari hasil leboratorium PC PCR," ungkap Kabid P2P Dinkes Kepahiang Wisnu Irawan, S. Kep, MM.

Dijelaskannya, pasien ke 82 ini, merupakan Nakes yang bertugas diruangan IGD RSUD Kepahiang. Namun disampaikan Wisnu, sampai dengan kemarin, pihaknya belum mengetahui pasien terpapar dari klaster mana.
"Pemetaan sementara kami, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien lain," ujarnya.

Disisi lain, Kabid P2P Dinkes Kepahiang Winsu Irawan, mengungkapkan fakta baru ciri-ciri orang terpapar corona. yang mana salah satu ciri-ciri mendasar ditemui terhadap pasien corona saat ini adalah hilangnya indra penciuman. Hal ini juga tegas Wisnu, menjadi salah satu keluhan EPS Nakes RSUD Kepahiang yang konfirmasi positif.
"Sampai dengan hari ini (kemarin, red) sudah ada 5 pasein konfirmasi yang gejala awalnya hilang indra penciuman. Semuanya diketahui konfirmasi, saat setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab," katanya.

Melihat itu semua tegas Wisnu, pihaknya meminta masyarakat yang memiliki gejala hilangnya indra penciuman untuk segera melaporkan pada Tim Satgas Covid-19, untuk dilakukan pemeriksaan.
"Bisa dilakukan pemeriksaan secara mandiri, bisa juga langsung datang ke kami (Satgas, red) jika ada gejala hilang indra penciuman, agar bisa kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: