Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi

Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi

CE ONLINE - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepahiang Netty Herawati, S.Sos, Rabu, (4/11) menyampaikan Jawaban atas Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan APBD Kabupaten Kepahiang TA 2021. Jawaban tersebut disampaikan pada rapat paripuna DPRD kepahiang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP.
Kepada pimpinan dan anggota DPRD kepahiang Netty, secara lugas menjawab apa yang menjadi catatan dan pertanyaan masing-masing fraksi atas nota pengantar RAPBD 2021.

Dikatakan Plt Bupati Terhadap catatan yang disampaikan 4 fraksi yang ada di DPRD Kepahiang Netty menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatiannya, masukan dan saran yang telah disampaikan, akan menjadi perhatian Pemerintah untuk berusaha melaksanakan program kegiatan secara efektif dan efisien sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat.

Dirinya selaku Plt, Bupati, akan memerintahkan agar OPD dan TAPD untuk mengahadiri rapat pembahasan bersama banggar secara menyeluruh untuk menekan defisit anggaran terkait dengan beberapa pertanyaan atas kegiatan yang belum terlaksana pada tahun anggaran 2020 apabila dipandang perlu dan bersentuhan kepada masyarakat serta di dukung ketersediaan anggaran tegas Bupati akan diusulkan pada tahun anggaran 2021.

Sementara itu lanjut Netty, penurunan dana transfer DAU dan bagi hasil pusat menjadi salah satu penyebab defisit yang besar dalam struktur RAPBD 2021. Dengan demikian sampai Netty, eksekutif lebih memprioritaskan urusan wajib yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat.
"Pemkab kepahiang memiliki prioritas untuk memajukan kepentingan dan keberpihakan kepada masyarakat sesuai dengan RKPD dan Permendagri Nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2021" sampai Netty.

Windra Purnawan, SP selaku pimpinan DPRD Kepahiang, setelah mendengarkan Jawaban bupati atas atas pandangan umum fraksi RPABD 2021, meminta Banggar dan TAPD dan OPD untuk dapat melakukan pembahasan secara menyeluruh terhadap struktur RAPBD 2021. Selain untuk meminimalisir defisit anggaran, agar program pemerintah 2021 bisa diarahka pada kegiatan yang bersentuhan langsung pada masyarakat dan kemajuan Kabupaten Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: