Adu Visi dan Misi, 2 Paslon Tingkatkan Elektabilitas

Adu Visi dan Misi, 2 Paslon Tingkatkan Elektabilitas

CE ONLINE - Meski terkesan monoton, dampak dari pembatasan tamu undangan yang bisa ikut hadir menyaksikan jalannya debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada Rabu malam, (4/11). Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2020-2025, Ujang Syaripudin- Firdaus DJailani dan Pasangan Calon Hidayattullah Sajhid - Zurdi Nata, sama-sama tampil optimis dengan segala taktik untuk bisa menguasai jalannya debat.

Baca Juga:

Paslon nomor urut 01 Ujang - Daus, tampil dengan melakukan beberapa jurus seragan kepada pasangan petahana Dayat - Nata, yang malam kemarin tampil dengan santai mematahkan serangan-serangan yang disampaikan lawannya.
Seperti pada sesi ke 3, pendalaman visi dan misi soal kesejahteraan rakyat, Paslon Ujang Daus mencoba menyerang dengan menyampaikan asusmsi, jika selama kepemimpinan Hidayattulan Sajhid sebagi Bupati Kepahiang 2015-2029, angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang selalu meningkat.

Penyampaian itu langsung dibantah pasangan nomor urut 02 dengan menyajikan data jika selam kepemimpinan Dayat - Neti sebagai bupati Kepahiang hasil pilkada 2015 sampai denga 2019 lalu, telah mampu menurunkan angka kemiskinan lebih dari 6 persen.
"Kita bicara fakta dan data, jika sebelum kepemimpinan Dayat - Neti angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang ini angkanya ada di atas 20 persen, sampai dengan 2019 saja, dari data yang ada angka kemiskinan kita sekarang ini sudah mendekati 14 persen, artinya angka kemiskinan turun hingga 6 persen lebih," terang Zurdi Nata.

Dalam hal strategi penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Paslon 01, menjanjikan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepahiang yang mayoritas petani dengan akan memberikan subsidi dan pembangian pupuk gratis, yang diyakini Paslon dengan selogan Padek ini akan dapat meningkatkan hasil komoditi pertanian baik perkebunan dan persawahan.
Sementara itu Paslon 02 tetap dengan komitmennya untuk mensejahterakan petani dan masyarakat Kepahiang lainnya membantu peningkaan hasil mutuh pertanian andalan Kabupaten kepahiang seperti kopi dan lada tanda mengenyampingkan sektor lainnya.

Selain itu Paslon 02 dengan program barunya, jika kembali terpilih memimpin Kabupaten Kepahiang hasil Pilkada 2020, berkomitmen untuk membangun untuk pengelolaan hasil pertanian masyarakat Kepahiang, dengan mendatangkan inpestor untuk membangun pabrik pengelolaan kopi, yang selain akan dapat menyerap banyak tenaga kerja dan juga mampu meningkatkan perekonomian.

Pada sesi 4 tanya jawab dan tanggapan masing-masing paslon, Paslon 01, yang membahas permasalahan setifikasi kepemilikan lahan kawasan lindung yang selama ini terlanjur digarap petani, berjanji akan mengusahakan agar lahan tersebut dapat sepenuhnya dikuasi petani dengan pemberian sertifikat hak milik, menyikapai hal tersebut, Paslon 02 membalas jika selama kepemimpian Dayat - Netty, Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah berjuang untuk dapat mengalih fungsikan lahan dari kawasan menjadi hal guna garap dan berhasil melepas kawasan puluhan ektar, yang sekarang ini sudah bisa digarap masyakat tanda harus ketakutan dan was-was untuk mengelolanya.

Dan Paslon 02 tidak berani untuk berjanji mensertifikatkan lahan tersebut menjadi hak milik, karena lahan tersebut adalah kawasan lindung, karena tidak dan regulasi yang bisa mensertifikatkan kawasan itu menjadi lahan hak milik.
Menarik di simak, sesaat setelah pelaksanaan debat yang berakhir pukul 23.00 WIB Kemarin, kedua pasangan calon ini sama-sama optimis dari hasil debat kemarin malam, mampu meningkatkan elektabitas masing-masing.
"Kami bersyukur dapat menyelesaikan debat putaran pertama ini dengan baik, kami puas dengan hasilnya, dari proses yang berlangsung tadi (kemarin malam, red), akan banyak pemilih yang sebelumnya menentukan sikap akan meraat dan membantu pemenangan kami," ungkap Ujang Syaripudin yang diamini Firdaus Djailani.

Hal yang sama juga dikatakan Colon bupati nomor urut 02 Hidayattullah Sjahid, yang menyampaikan kepusannya atas jalannya debat kemarin. yang mana disampaijkan Dayat, hasil debat kemarin diharapkan dapat memberikan gambaran rill kepada masyarakat akan apa yang akan dilakukan dirinya pada periode kedua karena menurut Dayat, apa yang disamapaikannya dalam jalannya debat kemrin adalah fakta dan bukti yang selama ini juga sudah diperbuatnya bersama wakil bupati Netty Herawati.
"Biarkan masyarakat yang menilai, kami tidak bisa menilai diri kami sendiri, tapi kami berhadap dari proses yang sudah dijalani selama ini, akan dapat memberikan kepercayaan masyarakat untuk bisa mengamanahkan beban ini kembali kepada kami yang akan berpasangan dengan H Zurdi Nata," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: