Terlibat Bali, 16 Ranmor Diamankan

Terlibat Bali, 16 Ranmor Diamankan

CE ONLINE - Jajaran Sat Lantas Polres kepahiang, kembali berhasil mengamankan sedikitnya 16 unit kendaraan bermotor beserta pemiliknya. Peristiwa ini terjadi Sabtu, (7/11) sekira pukul 19.30 WIB di simpang Perkantoran SPP tepatnya Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang. Ke 15 kendaraan ini diketahui, tengah melaksanakan aksi balapan liar (Bali) yang kerap meresahkan warga sekitar.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman S.Ik MAP, melalui Kasat Lantas Iptu Fery Octaviari Pratama S.Ik, MH, yang di dampingi KBO Lantas Ipda Indra Gunawan, mengatakan kronologi penangkapan terhadap ke 16 pemuda itu, di sampaikan Indra, berawal dari laporan yang di terima pihaknya dari masyarakat sekitar yang sudah resah dengan aksi Bali yang dilakukan sekelompok pemuda tersebut.

"Ada 16 kendaraan yang kemarin berhasil kami amankan, ," ungkap Indra.
Selain mengamankan 16 kendaraan saat operasi kemarin, pihaknya juga berhasil menemukan pemuda pelaku Bali, yang kedapatan membawa miras sebanyak 2 botol dan 1 bungkus plastik berisi tuak.
"Setelah kami lakukan pendataan, 15 Ranmor terpaksa kami amankan sementara waktu," ujarnya.

Selain melakukan operasi pencegahan Bali, tambah Indra pihaknya juga mengelar oprasi dengan sasaran masyarakat nongkrong tapi meresahkan masyarakat karena nongkrong bawa miras, tidak memiliki surat kendaraan, dan pakai knalpot bising (racing).

Lebih lanjut di sampaikan Kasat, pihaknya meminta pada orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam berkendara, aksi Bali tegas Kasat, bukan saja meresahkan masyarakat, tapi juga dapat membahayakan diri sendiri dan juga masyarakat pengguna jalan lainnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: