Pelajar RL Segera Terima Raport

Pelajar RL Segera Terima Raport

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa pelajar SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong akan segera menerima raport. Dijadwalkan, penerimaan raport pada Sabtu (19/12) mendatang.
"Insya Allah Sabtu ini seluruh sekolah SD dan SMP di RL sesuai dengan kaldiknya pembagian raport," sampai Sekdis Dikbud Rejang Lebong Redho Yusawi, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, untuk libur semester sendiri untuk pelajar di Rejang Lebong yakni dari 21 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021 mendatang, dimana pelajar akan masuk kembali pada 4 Januari 2021 yang ada pada tanggal 3 sendiri adalah hari minggu, dan mereka ini tepatnya masuk pada hari Senin.
"Karena Minggu memang libur dan tidak masuk dalam hitungan kaldik," ungkapnya.

Dimana pada Semester ini pelajar di Rejang Lebong untuk SD dan SMP akan mulai menjalankan belajar tatap muka secara optimal. Hal ini berpatokan pada SKB 4 menteri yang menyerahkan kewenangan masuk sekolah pada pemerintah daerah masing - masing, dengan itu maka akan mulai dilakukan belajar seperti biasa disekolah.
"Dengan tetap berpatokan pada aturan kementrian dalam belajar tatap muka," jelasnya.

Bukan hanya itu saja dimana dalam prosesnya saat libur ini pihak sekolah akan menyiapkan fasilitas lebih lengkap untuk kesiapa tata muka pada semester tersebut, yakni untuk melengkapi fasiltas Protokol Kesehatan (Prokes) dalam penanganan covid 19 di Rejang Lebong.
"Jika memang ada yang kurang misalnya dinilai masih kurang lokasi cuci tangan, jadi saat libur ini bisa diperbanyak," ujarnya.

Dimana dalam tatap muka sendiri akan mengedepankan prokes untuk pencegahan covid 19, serta pihaknya tidak memperkenankan untuk pelajar melakukan libur keluar kota, terlebih yang masih zona mereka sampai dengan kuning dalam penyebaran covid 19, hal ini untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19. serta mengurangi resiko terpapar covid 19 untuk pelajar - pelajar yang ada di Rejang Lebong. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: