Musim Hujan, Waspada DBD

Musim Hujan, Waspada DBD

CE ONLINE - Memasuki musim hujan yang terjadi di bulan Januari 2021 ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong Syamsir, SKM, MKM melalui Kabid P2P Romy mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Hal itu bertujuan untuk mewaspadai dan menanggulangi ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang rentan menyerang masyarakat.
"Kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu, terlebih lagi saat ini ancaman Demam Berdarah Dengeu (DBD) mulai bersarang, untuk itu semua masyarakat di peringatkan agar bisa menjaga kebersihan lingkungan serta berperilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya Rabu (13/1) kepada CE.

Lanjutnya, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, akan mempermudah perkembangan biakkan jentik-jentik nyamuk yang membawa virus penyakit tersebut, sehingga pembersihan lingkungan perlu ditingkatkan. Ia meminta masyarakat untuk melakukan program 3M, untuk mencegah adanya potensi terkena DBD.
"Meski begitu kita akan terus mendorong masyarakat agar melakukan pencegahan sedini mungkin dengan mengajak masyarakat untuk dapat melakukan program 3M, yakni menutup, menguras dan mengubur, baik sampah atau benda-benda yang ada di sekitar rumah hal tersebut merupakan salah satu cara yang efektif untuk melakukan pencegahan," paparnya. (CE8)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: