Salah Satu Bayi 8 Bulan Warga Durian Depun Positif Covid-19

Salah Satu Bayi 8 Bulan Warga Durian Depun Positif Covid-19

CE ONLINE- Serangan Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di Kepahiang, tidak mengenal batasan usia dan status seseorang. Saat ini tercatat ada 308 orang yang sudah menjadi pasien serangan virus yang berasal dari Negara Wuhan China tersebut dan 1 orang diantaranya bayi berusia 8 bulan. Ini diketahui berdasarkan data pasien Corona yang dimiliki Satgas Percepatan Penanganan wabah Corona Kabupaten Kepahiang.
"Ya ada 1 pasien konfirmasi dari hasil pemeriksaan swabnya diketahui positif corona yang bersangkutan Balita yang baru berusia 8 bulan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.

Disampaikan Tajri, yang bersangkutan diketahui warga Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang.
"Dia ini terpapar dari ibunya yang saat ini juga tengah menjalani isolasi," sebut Tajri.

Lebih lanjut disampaikan Tajri, pihaknya masih melaksanakan tracing terkait dari mana awalnya ibu dan anak tersebut dapat terpapar corona.
"Yang jelas dia warga kita Kepahiang, hanya saja keseharian ibu pasien yang ini beraktivitasnya di Curup Rejang Lebong," sebut Tajri.

Dari informasi yang didapatkan pihaknya, jika ibu pasien berinisial LF (26) bekerja sebagai karyawan BPJS Cabang Curup.
"Saat ini ibu dan balitanya, sudah kita sarankan untuk menjalani isolasi secara mandiri, dalam pengawasan dokter dari pihak Puskesmas wilayah setempat, karena keduanya juga tidaak memiliki komorbid, yang dapat membahayakan atau memperlambat kesembuahan pasiesn," singkat Tajri.(CE7)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: