Dampak La Nina Mulai Menurun

Dampak La Nina Mulai Menurun

CE ONLINE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut bahwa saat ini, dampak fenomena La Nina di Indonesia termasuk di Kabupaten Rejang Lebong sudah menurun. Hal ini seperti disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto.
"Secara Nasional, dampak La Nina ini mulai menurun," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/1) kemarin.

Meskipun demikian, kata Budi bahwa potensi bencana tetap ada sehingga pihaknya kembali mengingatkan kepada kalangan masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai potensi bencana.
"Karena meskipun dampaknya sudah mulai menurun, namun Fenomena La Nina ini diperkirakan masih akan terjadi hingga April mendatang," sampainya.

Lanjut Budi, guna mengantisipasi kemungkinan bencana alam akibat dampak dari fenomena La Nina ini, menurut Budi bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa peralatan seperti peralatan dalam menghadapi banjir akibat dampak fenomena tersebut.
“Seperti pelampung, dapur umum dan sebagainya untuk menghadapi itu. Terutama kalau potensi banjir yakni rumah yang berada di bantaran sungai. Selain banjir, potensi yang harus diwaspadai juga yakni Longsor, dan angin puting beliung," katanya.

Sementara itu, ditegaskan Budi bahwa selama fenomena La Nina tidak ada laporan bencana. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 21 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: