Warga Sampaikan Penyebab Kecelakaan Truck

Warga Sampaikan Penyebab Kecelakaan Truck

CE ONLINE - Menyikapi kerap terjadi kecelakaan Truck bermuatan yang terjadi di jalan simpang macang Desa Air Meles Atas. Menurut penuturan warga hampir semua penyebab kecelakaan tersebut adanya jalan yang terlalu curam dan tajam sehingga pengemudi tidak bisa mengontrol, sehingga membuat bus tersebut terbalik.

Salah satunya warga di sekitar, Ray Anggara (23), kecelakaan seperti truck terbalik memang sering terjadi disekitaran daerah tersebut.
"Sering nian kak kecelakaan disini kadang tuh truck idak tetanjak, dah tuh temundur masuk kejurang bawah itu, kalo kejadian samo cak ini memang sering nian terjadi, bukan satu dua kali," ujarnya.

Selanjutnya menurut keterangan yang diberikan Kepala Polsek Curup, Iptu Samsudin mengungkapkan jika jalan yang berkelok dan tikungan curam menjadi penyebab utama kecelakaan. Imbauan sering ia berikan termasuk kepada sejumlah pemilik bus agar selalu berhati-hati dan memeriksa kendaraannya sebelum berangkat.
"Kalau tanda agar pengendara kendaraan berhati-hati saat melintasi jalur itu sudah terpasang di sepanjang daerah itu, tetapi inilah yang membuat pengemudi bus tidak fokus sehingga terjadi kecelakaan bus terbalik," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengusaha seperti bus bermuatan agar memeriksa kelaikan kendaraannya sebelum bepergian, terutama pada bagian rem. Tikungan di sekitar Simpang Macang ini cukup berbahaya bila rem tidak benar-benar berfungsi.
"Bus tersebut mengangkut sejumlah barang yang pertama ketika bepergian yang kita cek itu jumlah yang di bawakan itu dalam kondisi pas atau malah terkesan dipaksakan di lebihkan jika dirasa berlebih muatan saya rasa mobil mana pun tidak akan sanggup melewati jalan itu dan juga maksimalkan fungsi rem, karena turunan di sana juga cukup curam.

Apabila rem blong maka akan membahayakan pengguna jalan lainnya, daerahnya kan ada tebing juga ada jurang bisa saja menabrak tebing atau bahkan terjun ke jurang," tuturnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: