Peringati HPN 2021, PWI Gelar UKW

Peringati HPN 2021, PWI Gelar UKW

CE ONLINE - Dalam momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu akan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan difasilitasi oleh PWI Provinsi Bengkulu. Ini sebagaimana diungkapkan Ketua PWI Provinsi, Zacky Anthony SH MH kemarin.
"Dalam peringatan HPN tahun ini, kita juga menjadwalkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya kalau tidak bulan Februari kita laksanakan pada Bulan Maret mendatang. Untuk tanggalnya masih akan kita koordinasikan kembali," sampainya.

Dikatakannya bahwa untuk peserta sendiri juga tidak akan terlalu banyak mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Dimana dalam hal ini Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap dijunjung tinggi dalam pelaksanaannya, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan juga menjaga jarak.
"Untuk jumlah peserta ini nanti juga akan kita sesuaikan dengan anggarannya. Kita lihat dulu anggarannya, kalau yang mendaftar itu sampai sekarang sudah banyak," ujarnya.

Zacky mengimbau, bagi para wartawan yang ingin ikut UKW guna meningkatkan kapasitas serta kompetensi diri. Dimana melalui program UKW ini, para jurnalis dari berbagai media akan diuji langsung oleh pihak Dewan Pers serta tim penguji lainnya.
"Diharapkan kedepan seluruh media di provinsi Bengkulu bisa lebih profesional serta kompeten dalam menyajikan berita untuk mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, puncak peringatan HPN tahun 2021 akan dilaksanakan pada 9 Februari 2021 mendatang secara virtual. Dalam peringatan HPN Tahun 2021 ini akan dilaksanakan secara virtual yang dilaunching langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk tingkat nasional.

Setelah dilaunching secara resmi oleh Presiden Jokowi untuk HPN tingkat nasional, akan dilanjutkan di daerah peringatan HPN Provinsi Bengkulu akan ditandai dengan dilaunching oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Gubernur juga akan melaunching kegiatan agenda-agenda HPN tingkat Provinsi. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: