Akses Jalan Bukit Kaba Via Kepahiang

Akses Jalan Bukit Kaba Via Kepahiang

CE ONLINE - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, Seksi Konservasi Wilayah I, saat ini tengah merencanakan dan membangun jalan setapak TWA Bukit Kaba yang menghubungkan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Kepahiang di perencanaan tahun 2021. Jalan tersebut nantinya akan menjadi akses jalan dari desa Sempiang Kabupaten Kepahiang menuju desa Sumber Urip kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Kepala BKSDA Wilayah I Said Jauhari, S.Hut., M.Si, mengatakan dengan di bukanya jalan tersebut minat masyarakat kepahiang menuju TWA Bukit Kaba lebih termudahkan.
"Nantinya kita akan bangun pos pok darwis yang dikelola warga setempat, dan juga membangun portal sehingga keamanan para pengunjung bisa terjamin keamanannya," tuturnya.

Ia mengatakan jika tahapan yang sudah di laksanakan ialah menentukan tempat dan juga pengurus, sehingga proses pelaksanaannya bisa terorganisasi dalam naungan BKSDA Wilayah I Bengkulu ini.
"Sejauh ini tahapan sudah di bicarakan dengan pemerintahan desa dan juga masyarakat dan alhamduliah sudah mendapatkan sinyal yang bagus sehingga nantinya ketika perencanaan dibukanya jalan akses ini bisa sama-sama di kembangkan terlebih lagi wisata di lokasi tersebut juga sangat bagus, seperti air terjun dan kawah hidup yang masih aktif," tuturnya.

Terlebih lagi jalan tersebut akan di jadikan jalan yang resmi dan terdaftar sehingga terdapat dua akses resmi yang bisa di lewati pengunjung baik dari Desa Sumber Urip maupun dari Desa sempiang Kepahiang.
"Ini akan jadi harapan kita bersama terkhusus masyarakat dari Kabupaten Kepahiang Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 29 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: