Lebong Gelar Vaksin Perdana Hari Ini, Bupati Siap Jadi yang Pertama

Lebong Gelar Vaksin Perdana Hari Ini, Bupati Siap Jadi yang Pertama

CE ONLINE- Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lebong, Selasa (2/2) menggelar rapat terbuka di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong. Diketahui, didapat kesimpulan bahwa Kabupaten Lebong akan menggelar vaksinasi Covid-19 pada hari ini Rabu (3/2).

Wakil Ketua 2 Satgas Covid-19 yang juga Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIK dalam arahannya menyebut bahwa pihaknya meminta kepada Rumah Sakit, Klinik dan Dokter yang ditunjuk untuk vaksinasi agar memberikan pelayanan yang maksimal.
"Terkait dengan vaksin rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu 3 Februari 2021 besok (hari ini, red) pukul 09.00 WIB, nantinya akan dimulai pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid-19 di RSUD Lebong," Ujarnya nya.

Lanjut Kapolres, bahwa untuk sasaran pertama tersebut sekaligus untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Kabupaten Lebong bahwa vaksin yang diterima aman. Jika memenuhi syarat, maka penyuntikan perdana Vaksin itu akan dilakukan oleh Bupati Lebong, Sekretaris daerah, Kapolres, Kejaksaan dan tetapi secara umum FKPD Lebong dalam hal tersebut siap untuk di vaksin tetapi secara anilisis kesehatan seselanjutnya akan dinilai oleh profesional pihak rumah sakit.
"Secara umum kita semua FKPD diwajibkan untuk di vaksin, secara khususnya yang lebih berhak menilai nantinya pihak rumah sakit merekalah yang akan menilai apakah seluruh fkpd bisa di vaksin atau tidak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong Rachman SKm MSi, dalam forum rapat satuan tugas pencegahan covid 19, menyampaikan bahwa sebelum melakukan vaksinasi seluruh fkpd akan melakukan kick off terlebih dahulu gunanya untuk menyakinkan kepada masyarakat jika vaksinasi aman.
"Jumlah vaksin yang tersedia itu terbatas sebanyak 1560 dosis untuk data nakes dan sasarannya untuk 754 terlebih itu tidak semua bisa di suntikan karena ada beberapa tahapan di 4 meja yang pertama di meja satu pendaftaran, meja dua skrining, meja tiga vaksinasi, meja keempat, pencatat dan observasi," Paparnya.

Selanjutnya untuk sasaran tersebut didapat dari sistem satu data vaksinasi covid-19 yang akan terhubung dengan Web peduli lindungi dimana sasaran akan mendapatkan SMS Blast untuk menentukan tempat dan jam pelayanan. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: