2 Atlet Taekwondo Harumkan Lebong

2 Atlet Taekwondo Harumkan Lebong

CE ONLINE - 2 Atlet cabang olahraga (Cabor) Taekwondo kembali berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lebong. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong menyebut sebanyak 2 pelajar yang berhasil lolos dari 5 pelajar yang mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kota Bengkulu. Keduanya ialah Raihan Yusuf untuk Kategori Poomsae atau jurus perorangan putra dan Dimas Tryo Cahyono untuk kategori Kyurugi Over-78 kilogram putra.

Dikatakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkab Taekwondo Kabupaten Lebong, Dheni Tehupeoiry, kedua atlet taekwondo tersebut berasal dari Kabupaten Lebong asli. Dimana keduanya mengungguli puluhan atlet utusan dari kabupaten dan kota lain se Provinsi Bengkulu.
"Atas keterampilannya itu, keduanya dipastikan maju dalam perhelatan Popnas yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Yang di jadwalkan Agustus nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lebong, Donni Swabuana, ST, M.Si memastikan akan mengusulkan penghargaan kepada 2 atlet taekwondo yang berhasil lolos melaju ke Popnas itu. Diharapkannya kedua atlet itu dapat maksimal dalam tugasnya sehingga tidak hanya mewakili Provinsi Bengkulu, namun mampu memberikan prestasi terbaik mengharumkan nama Kabupaten Lebong.
”Mudah-mudahan kedua atlet kita ini meraih juara dalam Ponpas nanti,” tuturnya.

Donni meminta Pemkab Lebong lebih maksimal dalam memperhatikan setiap cabang olahraga (cabor) serta pembinaan atlet. Termasuk pembinaan kepada pelatih maupun wasit yang ada di Lebong.

Terlebih mulai Januari hingga Maret 2021 seluruh daerah tengah melakukan seleksi cabor yang akan dipertandingkan dalam Popnas.
”Untuk Sementara ini kita tetap fokus dalam pembinaan atlit yang akan berangkat dalam perhelatan Popnas ini baik tetapi untuk pemkab sampai saat ini belum mengetahui besaran bantuan yang akan diberikan kepada atlit kita ini, ” ungkapnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: