Ajang Popnas 2021 di Palembang, 4 Atlet Lebong Wakili Provinsi

Ajang Popnas 2021 di Palembang, 4 Atlet Lebong Wakili Provinsi

CE ONLINE - Atlet pencak silat asal Kabupaten Lebong, kembali menorehkan prestasinya. Sebanyak 4 atlet asal Lebong akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Kota Palembang.

Ketua Umum IPSI Cabang Lebong, Fidian Apriani mengatakan, ada empat atlet yang akan mewakili Bengkulu ke tingkat nasional. Itupun setelah lolos mengikuti seleksi Popnas tingkat Provinsi Bengkulu yang mana diikuti 11 atlet sejak 26 Januari-5 Februari 2021 di Kota Bengkulu.
"Alhamdulilah Kita bersyukur, ada 4 atlet pencak silat kita yang lolos seleksi Popnas 2021 dan akan membawa nama Lebong dan Bengkulu ke kancah Nasional," ujarnya.

Lebih lanjut Dian berharap, bagi atlet yang belum bisa lolos seleksi, tidak berkecil hati. Tetap semangat berlatih untuk mengukir prestasi selanjutnya.
"Buat mereka yang masih belum beruntung, kita tetap berikan dukungan agar mereka tetap semangat dan terus berlatih," tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan, mengucapkan terima kasih kepada atlet atas perjuangan dan kerja kerasnya mampu membawa kemenangan untuk membawa nama Lebong dan Bengkulu pada umumnya, ke tingkat nasional pada 23 Agustus - 5 September 2021.
"Semoga nanti saat di Popnas, semua berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

Ini sejatinya merupakan sebuah gebrakan baru dari cabang olahraga pencak silat di Kabupaten Lebong. Pasalnya, belakangan kontingen ini jarang mengirimkan wakilnya di ajang Popnas.
"Kerja keras ini akhirnya membuahkan hasil yang membahagiakan. Karena ini kita patut apresiasi karena ada ada wakil kita ke ajang Popnas. Apalagi saat ini dalam situasi sulit," paparnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: