Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar

Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar

CE ONLINE - Puspa langka Bunga Rafflesia Arnoldii, sejak Jumat (12/2) mekar di areal perkebunan kopi Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang Lebong. Menariknya, selain terdapat 1 kuntum Bunga yang tengah mekar sempurna diketahui bahwa dilokasi ini juga terdapat 12 bakal putik atau knop serta 1 kuntum bunga yang sudah busuk.

Di sisi lain, bunga yang mekar ini diprakirakan memiliki diameter 60 centimeter dengan tinggi 30 centimeter.
Pemilik Kebun Kopi lokasi tumbuhnya Bunga tersebut, Jhon (44) mengatakan bahwa lokasinya berada di pinggiran Air Sengak dalam areal perkebunan kopi. Sedangkan jarak dari jalan lintas Curup-Lubuklinggau berkisar 3 KM.
"Mekarnya bunga ini tahunya dari orang yang mancing di Air Sengak yang memberi tahu. Sebelumnya tanggal 29 Januari lalu memang ada yang mekar, namun kini sudah membusuk," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (13/2).

Menurut Jhon, setelah mengetahui adanya bunga langka sekaligus menjadi ikon Provinsi Bengkulu ini dirinya langsung memasang pagar disekitar lokasi bunga tumbuh. Dibuat pagarnya itu, agar bunga tersebut tidak rusak disentuh oleh masyarakat yang datang ke lokasi tersebut.
"Selain itu, untuk memudahkan masyarakat ke lokasi. Kita juga membuat pijakan jalan, ini karena lokasinya juga berada di tebing curam yang dibawahnya terdapat sungai," sampainya.

Sementara itu, petani kopi lainnya Andri (25) yang kebunnya berdekatan dengan lokasi tumbuhnya Bunga ini mengatakan bahwa, sejak kabarnya adanya bunga itu, lokasi tersebut ramai dikunjungi masyarakat Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 14 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: