Kekurangan Petugas Bagian PLKB

Kekurangan Petugas Bagian PLKB

CE ONLINE - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebong, menyebut bahwa saat ini di Kabupaten Lebong kekurangan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Lebong, Firdaus mengatakan bahwa saat ini PLKB 14 PLKB. Dimana ke 14 PLKB ini semunya Pegawai Negeri Sipil (PNs) Pusat yang diperbantukan di Kabupaten Lebong.
"Dengan jumlah tersebut kita masih sangat kekurangan petugas PLKB," Katanya.

Selanjutnya Firdauz menjelaskan petugas PLKB memiliki tugas melakukan pembinaan masalah KB minimal 1 petugas untuk 3 desa ataupun kelurahan. Sehingga dengan jumlah petugas PLKB saat ini, sangat dirasakan sangat kurang. Untuk itulah, pihaknya memperbantukan 2 PNS yang ada di Dinas P3AP2KB dan juga ditambah dengan 4 orang pegawai Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT).
"Itulah yang saat ini bisa kita lakukan, sehingga bisa membantu 14 petugas PLKB yang ada saat ini," ungkapnya.

Meskipun masih mengalami kekurangan petugas PLKB di Kabupaten Lebong, pihaknya juga sebenarnya telah menyampaikan hal tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, agar bisa menambah petugas PLKB sehingga bisa mengakomodir dalam melakukan penyuluhan di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lebong.
"Setiap ada pertemuan di tingkat Provinsi kita selalu menyampaikan jika kita masih kekurangan petugas PLKB, tetapi hingga saat ini belum ada sinyal dari mereka," tuturnya.

Maka dengan itu , pihaknya berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat mengakomodir kekurangan tersebut.
"Mudah-mudahan kita mendapatkan penambahan petugas PLKB," Paparnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: