Akhir Februari Ini, SAHE Dilantik

Akhir Februari Ini, SAHE Dilantik

CE ONLINE - Jika tidak ada aral melintang, akhir bulan Februari ini Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada Rejang Lebong 9 Desember 2020 akan dilantik. Sebagaimana diketahui, bahwa Drs Syamsul Effendi - Hendra Wahyudiansyah (SAHE) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong setelah memperoleh suara terbanyak mengalahkan 3 Paslon lainnya.
"Insya Allah, Minggu ke IV Februari bulan ini Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 akan dilantik," ujar Plh Bupati Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.

Menurutnya, kepastian pelantikan Minggu ke IV tersebut setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi tahu langsung melalui Video Conferensi (Vicon) sebelumnya. Hanya saja, untuk kepastian tanggal hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut.
"Pelantikan Bupati nanti akan langsung dilantik oleh Gubernur. Maka dari itu, sebelum pelantikan Bupati akan ada pelantikan Gubernur. Informasinya, dalam waktu dekat ini Gubernur terpilih akan dilantik," sampainya.

Terkait mekanisme pelantikan, kata Plh Bupati bahwa pelantikan akan digelar secara virtual dan tidak dilakukan tatap muka. Hal ini untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana untuk di Kabupaten Rejang Lebong, nanti akan dipusatkan di Balai Agung Pat Petulai atau Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Rejang Lebong.
"Tinggal lagi kita berharap sudah ada kepastian tanggalnya. Sehingga bisa kita Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 18 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: