Suhardhi DS Respon Keluhan Masyarakat

Suhardhi DS Respon Keluhan Masyarakat

CE ONLINE - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Suhardhi DS SH yang mewakili masyarakat Rejang Lebong di DPRD Provinsi Bengkulu, langsung merespon adanya keluhan masyarakat Rejang Lebong dan Kepahiang terkait kondisi jalan dan drainase yang ada di Desa Lubuk Penyamun dan Watas Marga. Dikatakan Suhardi kasus tersebut akan dibawa pihaknya dibahas pada Komisi III DPRD Rejang Lebong yang bermitra langsung dengan DPUPRPKP Provinsi Bengkulu.
"Ini juga sesuai dengan komisi kita yang bermitra dengan PUPR maka, nanti keluhan ini akan kita bahas interen komisi kita terlebih dahulu," sampainya.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Suhardhi DS SH

Menurutnya memang kondisi jalan tersebut memang memprihatinkan, bahkan menurutnya bukan hanya jalan tersebut saja, tetapi jalan Desa Rimbo Recap, Desa Lubuk Ubar, Desa Warta Marga, Lubuk Penyamun, sampai dengan Simpang Kota Beringin dengan kondisi rusak parah, sehingga memang sudah waktunya untuk diperbaiki.
"Setelah kita bahas dikomisi kita akan koordinasikan dengan OPD terkait, dalam hal ini PUPR bagaimana solusi terbaik, baik jangka pendek ataupun jangka panjang, dan menindaklanjuti jalan ini," jelasnya.

Namun dirinya belum bisa memastikan jalan ini akan dibangun sesegera mungkin, melihat terlebih dahulu ploting pada anggaran tahun ini atau 2021 ini, jalan tersebut sudah masuk atau belum pada APBD Provinsi Bengkulu, jika memang sudah masuk akan diminta untuk merelisasikan sesegera mungkin, namun jika memang belum masuk akan pihaknya usulkan paling pada APBD Perubahan mendatang.
"Pasalnya saat ini juga pandemi, akan tetapi kita maksimalkan jalan ini bisa terpenuhi untuk dibanguan," terangnya.

Sehingga memang tidak ada lagi keluhan ditengah masyarakat mengenai jalan tersebut, kendati demikian melihat jalan ini kerap dilintasi terus mengakut bahan meterial tambang, pihaknya juga ingin sejumlah pemilik tambang untuk bisa menglengkapi izin, dan dalam mengakut tidak syarat muatan, yang manjadi salah satu pemuci jalan dilokasi ini kian parah kondisi kerusakannya.
"Initinya keluhan ini kita respon, dan akan kita tindaklanjuti, kita upayakan bisa diperbaiki secepat - cepatnya," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: