Hari Ini & Besok Reses DPRD RL Masyarakat Diminta Tak Ragu Sampai Usulan

Hari Ini & Besok Reses DPRD RL Masyarakat Diminta Tak Ragu Sampai Usulan

CE ONLINE - Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH, meminta pada seluruh masyarakat untuk tidak ragu dalam menyampaikan usulan pada anggota DPRD Rejang Lebong. Pasalnya dua hari ini dirinya dan 29 anggota DPRD yang lain akan menjalankan salah satu tugas mereka yakni reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dimasing - masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Rejang Lebong.
"Silahkan sampaikan apa yang menjadi usulan dan aspirasi masyarakat saat reses berlangsung baik perorangan atapun bekelompok," sampainya.

Dikatakannya, jika pihaknya akan mengupayakan usulan dari masyarakat tersebut baik itu usulan fisik ataupun non fisik di Rejang Lebong. Untuk dapat dipenuhi bersama, hal ini lantaran anggota DPRD dimasing - masing dapil mewakili masing - masing komisi yang ada di DPRD Rejang Lebong, sehingga seluruh usulan fisik ataupun non fisik akan diakomodir pihaknya.
"Dimana seluruhnya akan kita akamodir untuk ditindaklanjuti dalam paripurna hasil reses DPRD RL," terangnya.

Dalam reses sendiri bukan hanya anggota DPRD saja, namun anggota dewan juga didampingi oleh sejumlah OPD. Mulai dari Bappeda sektor perencanaan, DPUPRPKP sektor pembangunan, Kecamatan dan Dikbud sektor pendidikan, yang biasanya masih dalam sejumlah usulan masyarakat.
"OPD ini dilibatkan agar masyarakat juga bisa diberikan penjelasan secara langsung oleh OPD terkait, untuk usulan yang mereka sampaikan," ujarnya.

Pasalnya tidak seluruh usulan bisa diakomodir pihaknya, dimana pihaknya juga akan tetap menyesuaikan dengan kekuatan anggaran milik Pemkab Rejang Lebong. Namun kendati demikian jika memang dapat disiasati dengan sumber anggaran lain, tetap akan pihaknya tindaklanjuti, misalnya jalan Provinsi jika kota teruskan ke provinsi, jalan negara diusulkan ke pusat.
"Tatap kita minta untuk seluruhnya disampaikan terlebih dahulu, sehingga akan tetap dipilah - pilah dengan melihat anggaran dan skala prioritasnya,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: