Tinggal 1 Kasus Lebong Menuju Zona Hijau

Tinggal 1 Kasus Lebong Menuju Zona Hijau

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, menyebut bahwa hingga kemarin tersisa tinggal 1 kasus yang masih menjalani isolasi karena masih terkonfirmasi Covid-19. Dengan itu, maka Lebong berpotensi kembali ke zona hijau.

Kadinkes Lebong, Rachman SKM mengatakan bahwa dari total 51 kasus, 49 diantaranya sudah sembuh, 1 meninggal dunia dan 1 masih isolasi. Di sisi lain, untuk pasien yang masih menjalani isolasi yakni kasus 51.
"Ya memang betul saat ini hanya terdapat satu kasus lagi di Kabupaten Lebong dan di rawat di RS Kota Bengkulu," katanya.

Lebih lanjut Rachman mengatakan, 1 kasus positif itu merupakan kasus yang ke-51 di Kabupaten Lebong, berjenis kelamin Perempuan berusia 20 tahun warga Kecamatan Pinang Belapis. Pasien ditetapkan positif Covid-19 pada tanggal 25 Februari 2021 lalu, setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab PCR.
“Jadi total kasus konfirmasi postif Covid-19 kita mencapai 51 kasus meliputi 49 kasus sembuh, 1 kasus meninggal, dan 45 kasus suspek,” terang Donny.

Lebih jelas Rachman merincikan sebanyak 51 kasus warga Lebong itu diantaranya, 13 orang tenaga kesehatan (nakes), 13 orang aparat Kepolisian Polres Lebong, 1 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 28 orang masyarakat umum. Dengan mulai membaiknya penularan virus corona di Kabupaten Lebong, lanjutnya diharapkan, seluruh Puskesmas untuk lebih meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan. Kemudian, dihimbau kepada masyarakat agar tetap displin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Sekarang sudah tidak ada lagi pengiriman sampel swab, jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi disiplin prokes,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kasus virus corona di Kabupaten Lebong dalam kondisi orange bisa saja jika tidak ada lagi kasus covid di Lebong akan kembali ke zona hijau.
“ Harapan kami masyarakat bisa tetap mematuhi prokes, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong,” demikian Rachman. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: