Pemkab Lagi Ajukan Kuota 1.200 CPNS dan PPPK

Pemkab Lagi Ajukan Kuota 1.200 CPNS dan PPPK

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, tahun ini mengajukan kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1200 orang. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.
"Kita mengajukan, kuotanya itu hampir 1200 orang. Jumlah tersebut gabungan dari CPNS dan PPPK," ujarnya kepada wartawan, Selasa (9/3) kemarin.

Menurut Sekda, berapa jumlah yang diberikan nanti oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pihaknya belum mengetahui. Hanya saja, biasanya nanti teknis teknis akan dipanggil terkait kebutuhan CPNS dan PPPK.
"Masih menunggu itu, namun yang jelas dari ajuan kita itu mayoritas guru dan tenaga kesehatan dan memang itu masih benar-benar kurang," sampainya.

Sementara itu, kata Sekda bahwa untuk anggaran perekrutan CPNS tentu akan disiapkan. Sedangkan untuk PPPK sendiri, pihaknya masih menunggu informasi dari pusat. Karena menurut Sekda, beredar informasi bahwa PPPK itu merupakan tanggungjawab pusat.
"Kalau CPNS kita tentu siap, melihat berapa jumlah kuota yang diberikan. Tentu akan kita sesuai dan anggarkan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: