Bupati Pimpin Rapat RPJMD 2021-2026, Priotaskan Program RL Bercahaya untuk Semua

Bupati Pimpin Rapat RPJMD 2021-2026, Priotaskan Program RL Bercahaya untuk Semua

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Selasa (9/3) pagi menggelar rapat persiapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Adapun rapat tersebut dipimping langsung Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah SH dan pihak-pihak terkait.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak lain merupakan langkah awal menuju RPJMD tahun 2022 mendatang.
"Dimana RPJMD ini menjadi pendoman dan acuan masing-masing OPD hingga lima tahun ke depan," ujar Bupati seusai memimpin rapat RPJMD di ruang rapat Bupati kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa RPJMD difokuskan pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong SAHE. Sebagaimana diketahui bahwa visi misi SAHE yaitu mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Bercahaya untuk Semua. Yang artinya Berkarakter, Religius, Cerdas, Sehat, Berbudaya untuk Sejahtera dan Maju Bersama.
"Prioritas kita kepada visi misi SAHE. Hal ini sesuai janji kampanye kita kepada masyarakat yang telah memilih kita untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Namun tidak menutup kemungkinan, kegiatan lain juga kita laksanakan," sampainya.

Sementara itu, kata Bupati bahwa pihaknya berharap dokumen RPJMD bisa diselesaikan dengan cepat. Artinya tidak harus menunggu 6 bulan, atau 5 bulan namun jika memungkinkan 3 bulan bisa selesai.
"Karena semakin cepat itu (dokumen, red) selesai, maka secepat itu juga akan kita serahkan kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan dan mendapat dukungan. Setelah dari DPRD, maka dokumen itu akan kita serahkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dievaluasi. Baru kita serahkan kepada masing-masing OPD," katanya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) RL, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa berharap betul, dokumen RPJMD bisa selesai dengan cepat. Mengacu pada aturan, bahwa penyusunan RPJMD harus sudah selesai pada 25 Agustus mendatang.
"Kalau bisa cepat, jadi tidak mesti berpatokan hingga 6 bulan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: