Mahasiswa AKREL Ikuti Pembekalan PKL

Mahasiswa AKREL Ikuti Pembekalan PKL

CE ONLINE - Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) Kabupaten Rejang Lebong memberikan pembekalan pada mahasiswa mereka yang akan menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilakukan mahasiswa diluar daerah Rejang Lebong. Pembekalan sendiri diberikan pada 26 Mahasiswa yang akan menjalankan PKL dalam waktu dekat ini.
"Hari ini (red, kamerin) kita berikan pembekalan untuk mahasiswa yang akan melakukan PKL dalam waktu dekat ini," sampai Direktur AKREL Ir Abdul Aziz MP, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun 26 mahasiswa yang ikut PKL ini diantaranya tiga mahasiswa Prodi Budidaya Tanaman Hortikultura yang akan menjalankan PKL di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bengkulu, tiga mahasiswa prodi Teknologi Produksi Ternak Unggas akan PKL di PT Super Unggas Jaya Kelurahan Cemere Lubuk Linggau, tiga mahasiswa prodi Teknologi Produksi Ternak Unggas di PT Semesta Mitra Sejahtera Kelurahan Cemere Lubuklinggau.
"Ini untuk dua prodi dan masih ada 1 prodi lainnya dengan jumlah yang cukup banyak," terangnya.

Sementara Prodi berikutnya yakni Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar yang terdapat 4 kelompok, masing - masing kelompok diberikan 3 - 4 orang didalamnya, yang akan melakukan PKL di Usaha dan Distributor pakan iklan Ivanda Kabupaten Musi Rawas, Stasiun Pembenihan Budidaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Selatan Kabupaten Musi Rawas.
"Dimana mereka akan menjalankan PKL selama 6 Minggu kedepan yang akan dimulai pada Senin mendatang sudah berada dilokasi PKL masing - masing," ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya akan mengantarkan langsung peserta PKL ke lokasi PKL mahasiswa, serta selama PKL berlangsung pihaknya akan ada supervisi serta monitoring terhadap peserta PKL mahasiswa kampus tersebut, untuk memastikan PKL berjalan dengan baik dan benar - benar mahasiswa menjalankan tugas mereka masing - masing selama PKL berlangsung.
"Dan ini ada timnya yang melakukan supervisi dan monitoring nantinya," jelasnya.

Serta seluruh panduan untuk kegiatan PKL selama 6 pekan tersebut sudah pihaknya sampaikan secara detail, baik itu bahan pembelajaran pada lokasi PKL dan juga ititut saat berada dilokasi PKL, serta aturan saat melaksanakan PKL, dimana hal ini akan disiplin diterapkan dan ditekankan pada mahasiswa. Pasalnya pihaknya enggan mahasiswa main - main dalam melaksakan PKL, dan memang PKL ini menjadi salah satu momen mahasiswa bisa menggali ilmu dan terik pada prodinya masing - masing yang dapat dijadikan bekal untuk mereka setelah lulus dari kampus tersebut.
"Dimana untuk PKL sendiri jelas ilmu yang mereka dapat itu nyata dan ril dilapangan apa yang terjadi untuk keberhasilan dalam mengembangkan usaha pada prodinya masing - masing," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: