OPD Jangan Hanya Bergantung pada APBD

OPD Jangan Hanya Bergantung pada APBD

CE ONLINE- Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong untuk tidak hanya bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Hal ini ditegaskan Bupati dalam rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.
"Kita yakini bahwa APBD kita ini terbatas. Oleh karena itu, kami minta betul kepada OPD untuk tidak hanya bertumpuh pada APBD. Caranya bagaimana, mau tidak mau OPD ini harus menjemput anggaran ke pusat," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa saat ini Pemkab Rejang Lebong tengah disibukkan dengan penyusunan RPJMD. Untuk mewujudkan program prioritas sebagaimana visi misi SAHE, mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya untuk Semua harus dilakukan kerjasama semua pihak.
"Termasuk bagaimana OPD terkait, dalam menjemput anggaran ke Pusat. Hal ini dinilai akan membantu, bagaiman mewujudkan program prioritas SAHE," sampainya.

Sementara itu, sebelumnya Bupati berharap penyusunan RPJMD 2021-2026 dipercepat penyelesaiannya. Tidak harus menunggu 6 bulan, karena semakin cepat selesai semakin baik.
"Kalau bisa dalam waktu 3 bulan selesai, kita berharap selesai. Semakin cepat semakin baik," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: