SPBU Desa Pahlawan Resmi Beroperasi

SPBU Desa Pahlawan Resmi Beroperasi

CE ONLINE - Setelah usai dibangun pada tahun 2020 lalu, akhirnya Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dengan nomor seri 24.391.41 yang beralamat di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Kamis (11/3) resmi beroperasi. Hal ini ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon yang dilaksanakan di SPBU setempat.

Pemotongan Pita tanda mulai beroperasinya SPBU Desa Pahlawan.

Pengelola SPBU Desa Pahlawan, Yepi Anwar mengatakan pihaknya berharap keberadaan SPBU baru ini bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat. Terutama berkaitan dengan kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar umum.
"Alhamdulilah hari ini (kemarin, red) resmi beroperasi. Dengan mulai beroperasinya SPBU ini, kita berharap dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan BBM khususnya masyarakat di kawasan Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya. Apalagi keberadaan SPBU ini berada di jalan lintas Curup - Lebong," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Yepi, bahwa SPBU ini menjual bahan bakar non subsidi. Seperti Pertamax dengan kapasitas 20 KL, Pertamax turbo dengan kapasitas 20 KL, Pertalite dengan kapasitas 60 KL dan Deklite dengan kapasitas 20 KL.
"Oleh karena itu, kita berharap ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Apalagi di SPBU ini, juga menjual Pertamax Turbo," sampainya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon VI Lampung Bengkulu Ferdi Fajrian Adicandra mengatakan bahwa Pertamina berkomitmen menyediakan BBM berkualitas kepada masyarakat terutama di desa-desa.
"Kebetulan disini belum ada SPBU, dengan harapan masyarakat bisa menikmati BBM berkualitas," katanya.

Ditambahkan Ketua Hiswana Migas Agus Anzari bahwa pihaknya berharap dengan hadirnya SPBU ini tentunya, lebih jauh lagi jangkauan untuk menghadirkan minyak BBM bermutu kepada masyarakat.
"Pada intinya, kita berharap dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan minyak bermutu dan berkualitas," pungkasnya.

Pantauan CE, bahwa kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan doa dan syukuran serta makan siang bersama. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: