Pendaftaran PMB Jalur SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 27 Maret Mendatang

Pendaftaran PMB Jalur SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 27 Maret Mendatang

CE ONLINE - Wakil Rektor I IAIN Curup, Beni Azwar menyampaikan, masa waktu pendaftaran untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus tersebut diperpanjang hingga 27 Maret 2021 mendatang.

Dimana jika untuk jadwalnya pendaftaran akan berakhir pada hari ini, namun sesuai dengan kebijakan kampus maka diperpanjang hingga tanggal tersebut.
"Sesuai dengan surat nomor 148/SPAN -UM/III/2021 tentang perubahan jadwal maka diperpanjang hingga 27 Maret mendatang," sampainya.

Dengan diperpanjangnya masa pendaftaran ini memberikan peluang dan cela untuk remaja yang telat mendaftar atau masih pikir-pikir untuk kuliah dikampus IAIN Curup, serta dengan perpanjangan tersebut juga maka secara keseluruhan jadwal tahapan yang ada di PMB SPAN PTKIN mundur mengikuti jadwal perpanjangan.
"Mulai dari jadwal seleksi sampai pengumuman itu diundur pada April mendatang usai pendaftaran ditutup," ungkapnya.

Adapun untuk beberapa waktu yang lalu, mereka yang mendaftar ke IAIN Curup sudah mencapai 200 orang lebih, dengan kuota yang dimiliki pada jalur SPAN ini 515 orang lebih, dengan itu masih ada peluang dan celah untuk adik-adik melakukan pendaftaran di IAIN Curup, dimana baik mereka yang memiliki pretasi akademik ataupun mereka yang berpretasi dalam bidang non akdemik.
"Kami masih membuka pendaftaran, bagi yang ingin bisa membuka web resmi IAIN Curup," ujarnya.

Serta untuk tahun 2021 - 2022 dalam PMB pihaknya menyediakan kuota 1.715 orang. Dimana jumlah tersebut ditentukan dari Kapasitas IAIN Curup, dengan melihat dari akreditasi program studi, jika program studi itu terakreditasi A, maka bisa membuka kelas baru sebanyak 5 kelas.

Jika program studi terakreditasi B bisa membuka 3 kelas. Jika terakreditasi C, hanya bisa buka 2 kelas. Sehingga melihat akreditasi masing-masing program studi di IAIN Curup, dari itu muncul 1.715 orang,
"Dimana untuk tahap jaru SPAN PTKIN ini, kita membuka kuota 30% dari jumlah total keseluruhan, dan nantinya untuk jalur UM-PTKIN minimal 40%, dan untuk UM-Mandiri Lokal, maksimal 20%," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: