Bupati Tinjau Gedung PSC 119

Bupati Tinjau Gedung PSC 119

CE ONLINE - Usai menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, Selasa (16/3) Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meninjau gedung Public Safety Center (PSC) 119 di Jalan S Sukowati.

Di sela-sela peninjauan, Bupati berpesan kepada para petugas PSC 119 untuk tetap mengedepankan pelayanan. Karena menurutnya, mengedepankan pelayanan merupakan tugas utama yang harus dilakukan kepada masyarakat.
"Pelayanan ini harus diutamakan, pada intinya kerjakan apa yang ingin dikerjakan. Tapi muara apa yang dikerjakan itu harus dengan keikhlasan. Itu yang terpenting," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, kata Bupati khususnya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berharap kedepan virus ini juga dapat terputus. Di sisi lain, untuk strategi Khusus pihaknya tetap mengacu kepada Bupati sebelumnya, karena diyakini Bupati bahwa nantinya apa yang dilakukan akan berdampak pada terputusnya mata rantai penularan Covid-19.
"Sehingga kita bisa merdeka. Merdeka artinya, tidak ada lagi kasus Covid-19 dan sepenuhnya Covid-19 terputus," sampainya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM MKM menyebut bahwa hingga kemarin Positif Covid-19 tembus 702 kasus. Ini setelah kemarin ada tambahan 5 kasus konfirmasi. Yakni kasus 698, Perempuan, 69 tahun warga Kecamatan Curup saat ini dirawat di RS Ar Bunda. Kasus 699, Perempuan, 48 tahun warga Kecamatan Curup, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 700, Perempuan, 42 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang, saat ini dirawat di RSUD Curup. Kasus 701, Perempuan, 66 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang, saat ini dirawat di RSUD Curup. Kasus 702, Laki-laki, 68 tahun warga Kecamatan Curup Selatan, saat ini dirawat di RSUD Curup.
"Di sisi lain dari total 702 kasus konfirmasi. Sebagian besar kasus diantaranya sudah sembuh. Diketahui kasus sembuh hingga saat ini 668 kasus, 13 kasus meninggal dunia. Dengan data tersebut, maka pasien masih dalam pengawasan sebanyak 21 orang," katanya.

Di sisi lain, dengan kasus Covid di Kabupaten Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali kata Syamsir bahwa pihaknya berharap betul kepada masyarakat untuk mematuhi 5 M.
"Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Kemudian menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 17 Maret 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: