BRI Curup Dampingi Gubernur Tinjau e-warong

BRI Curup Dampingi Gubernur Tinjau e-warong

CE ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah MM, Rabu (17/3) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rejang Lebong. Dimana salah satu agendanya yakni tatap muka dengan KPM Sembako dan e-Warong BRILink di Kali Akar Kecamatan Curup Timur.

Dimana Kunker Gubernur tersebut turut didampingi Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM, Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono serta pihak terkait lainnya.

Kepada wartawan, Gubernur mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa barang yang diterima oleh masyarakat itu terjamin dari e-warong.
"Kemudian memastikan juga nilai dari BRILink sebesar Rp 200 ribu betul-betul dibelanjakan di e-warong dengan kualitas barang yang terjamin," ujarnya.

Selain itu, kata Gubernur bahwa untuk Kabupaten Rejang Lebong setidaknya ada 20 ribu data penerimanya. Hanya saja realisasinya berkisar 17 ribuan saja.
"Artinya 3 ribuan lagi tidak menerima. Dan inilah yang harus menjadi PR bersama khususnya Dinas Sosial. Jumlah tersebut jangan dikurangi, tapi besaran harapan kita 3 ribuan data penerima yang tidak mengambil ini diganti. Kan banyak yang mengusulkan," sampainya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup David A Saxono mengatakan bahwa dalam wilayah Kanca Curup baik itu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang ada 1400 e-warong. Hanya saja yang ditunjuk jadi e-warong koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) 244 e-warong.
"Khusus untuk Rejang Lebong hanya 160. Itu agen BRILink khusus untuk melayani bantuan sembako. Dulu namnya BPNT sekarang menjadi bantuan sembako," katanya.

Dimana kata David, bahwa dari informasi yang diterima bahwa total data penerima bantuan tersebut sebanyak 21-an ribu KPM. Hanya saja, dari Gubernur menyebut realisasi hanya 17 ribuan saja.
"Sedangkan 3 ribuan sisanya, masih dalam proses validasi data. Karena banyak NIK tidak sesuai, kemudian ada KPM-KPM yang menerima bantuan belum valid. Dan itu akan menjadi PR BRI koordinasi dengan Dinas Sosial," ujarnya.

Di sisi lain, David bahwa pihaknya akan terus memastikan proses penyaluran barang bantuan sembako benar-benar berkualitas. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: