Pastikan Penerima Bansos Tepat Sasaran, Bupati Minta KPM Didata Ulang

Pastikan Penerima Bansos Tepat Sasaran, Bupati Minta KPM Didata Ulang

CE ONLINE - Guna memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan pendataan ulang terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini disampaikan Bupati menindaklanjuti instruksi Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah saat memimpin rapat di Pendopo Pat Petulai Rumdin Bupati RL pada Rabu (17/3) kemarin.
"Tentu apa yang disampaikan Gubernur, menjadi sisi positif bagi kita sekaligus acuan. Dimana kedepan, bersama dengan pihak terkait kita akan mendata ulang penerima manfaat yang layak menerima bantuan," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa pada tahun 2018 lalu data penerima Bansos di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 21 ribuan penerima. Namun hingga saat ini terjadi penurunan menjadi 17.650 orang.
"Dimana hal tersebut, disebabkan ada data tidak konkret baik terkait KK maupun NIK. Kemudian ada warga meninggal dunia tetap masuk dalam data penerima. Hal inilah kita minta agar didata ulang, sehingga menemukan data yang valid," sampainya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati berharap para TKSK dibawah Dinas Sosial bekerjasama dengan Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintah Desa untuk mendata ulang dan melaporkan terhadap kondisi masyarakat di desa maupun di kelurahan.
"Sehingga harapan kita kedepan, hal tersebut tidak terjadi lagi. Dan kita berharap penyaluran Bansos bisa tepat sasaran," katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah mengatakan bahwa pihaknya berharap kedepan baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota terus bersinergi terutama dalam penanggulangan kemiskinan.
"Penanggulangan kemiskinan merupakan PR bersama. Sehingga baik Pemeritah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus bersinergi," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: