Pasar Ramadhan Diusahakan Ada

Pasar Ramadhan Diusahakan Ada

CE ONLINE - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah mengusulkan adanya pasar ramadhan tahun 20201 ini.

Dimana usulan tersebut masih akan dirapatkan bersama dengan jajaran OPD lain dan pemangku kebijakan. Pembahasanya terkait apakah akan diadakan atau bahkan kembali ditiadakan pasar ramadhan tersebut seperti tahun sebelumnya.
"Untuk yang ini kita wacanakan ada, dan saat ini sedang diusulkan pada pihak Pemkab Rejang Lebong dan pucuk pimpinannya," sampai Plt Kadis Koperindag Kabupaten Rejang Lebong, Buldani, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan pihaknya selaku OPD sifatnya mengusulkan agar bisa ada, namun kembali lagi keputusan saat ini belum bisa dipastikan. Pasalnya menunggu persetujuan dan rapat dari pihak Pemkab Rejang Lebong, pasalnya saat ini pendemi covid 19 masih berlangsung di Rejang Lebong, sehingga menjadi salah satu kendala tidak adanya pasar ramadhan pada tahun 2020 lalu.
"Kita lihat juga kebutusannya, bagaimana ada atau ditiadakan," ungkapnya.

Dimana untuk pasar ramadhan sendiri memungkinkan saja ada, namun jika memang ada hal ini jelas dengan prokes yang sangat ketat, dan harus benar-benar dengan pertimbangan prokes dengan matang. Pasalnya sangat memungkinkan jika pasar ramadhan menjadi salah satu potensi kemungkinan penyebaran covid 19.
"Yang jelas ini akan dibahas terlebih dahulu, jika memang ada, maka tentu saja ada meknisme dan aturan yang harus dipakai para pedagang di Rejang Lebong," terangnya.

Pasalnya untuk ditiadakan juga pedagang akan tertap berjualan dipinggir jalan, kendati tidak adanya pasar ramadhan, dan tidak juga muda ditertipkan, pasalnya ramadhan ini ikut menjadi salah satu momen masyarakat untuk mengais rezeki tahunan, dan menjadi modal mereka berlebaran.
"Memang cukup dilema ya, kita larang, mereka juga akan tetap mencari lapak untuk jualan, sehingga justru tidak juga dapat dikontrol mereka bisa patuh pada prokes atau tidak," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: