Soal Penyaluran Program Rp 100 Juta Pemkab RL Lakukan Kaji Banding

Soal Penyaluran Program Rp 100 Juta Pemkab RL Lakukan Kaji Banding

CE ONLINE - Bentuk keseriusan dalam rangka mewujudkan program Rp 100 juta per desa dan kelurahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dipimpin Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH melakukan kaji banding dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemerintah Kabupaten Banyu Asin.

Baca Juga: Siapkan Regulasi Rp 100 Juta Per Desa, DPMD Study Banding ke Palembang

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin SH mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan dasar hukum. Agar dalam penyaluran program Rp 100 juta per desa dan kelurahan yang direncanakan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong berjalan sesuai aturan dan tidak bermasalah dengan hukum.
"Ada 2 tujuan dalam Kunker dalam rangka kaji banding. Pertama Pemprov Sumsel dan kedua Pemkab Musi Banyu Asin," ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai menyebut bahwa hal tersebut untuk memastikan bahwa penyaluran program tersebut benar-benar dilakukan agar tidak menyalahkan aturan.

Dimana dari hasil kaji banding tersebut, Suradi menyebut bahwa ada beberapa poin penting yang didapatkan. Salah satunya mekanisme penyaluran dana tersebut.
"Dimana didapat kesimpulan, bahwa penyaluran program tersebut jangan dengan dana hibah. Melainkan dimasukkan melalui ADD," sampainya.

Di sisi lain, Suradi berharap hasil kaji banding tersebut menghasilkan poin penting terkait penyaluran program Rp 100 juta per desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Dan tentu setelah ini, kita akan menyusun regulasi-regulasi terkait penyaluran. Dengan harapan program unggulan SAHE ini segera direalisasikan," pungkasnya.

Kunjungan kerja pagi itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH, serta didampingi oleh Asisten I dan III, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD, Camat Curup dan Camat Sindang Dataran. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: