BOS Mulai Masuk ke Rekening Sekolah

BOS Mulai Masuk ke Rekening Sekolah

CE ONLINE - Saat ini dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk SD dan SMP di Rejang Lebong dalam proses masuk ke masing - masing rekening sekolah.

Disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong dana BOS tersebut ditransfer dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) pusat.
"Hanya ada ada beberapa sekolah saja lagi yang belum masuk," sampai Sekdis Dikbud Rejang Lebong Redho Yusawi, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya mekanisme pencairan dana BOS dengan progres tersebut, bukan tanpa kendala. Dimana ada juga kendala yang saat ini dana yang masuk kesekolah tidak sesuai dengan jumlah siswa yang ada disekolah tersebut, sehingga dilakukan pengajuan perbaikan data tersebut terlebih dahulu.
"Ada juga yang kasusnya beberapa sekolah seperti itu," jelasnya.

Serta untuk awal tahun ini sesuai dengan juklak dan juknis dana BOS akan digunakan terlebih dahulu untuk melengkapi kebutuhan sekolah, termasuk melengkapi sarana fasilitas untuk prokes dan kebutuahan siswa yang menjalankan UTS saat ini, ditambah dengan kebutuhan persiapan lainnya yang dibutuhkan menjelang kelulusan baik SD ataupun SMP yang ada di Rejang Lebong.
"Dimana masing - masing sekolah dengan jumlah dana yang berbeda, ini bergantung pada jumlah siswa yang ada disekolah tersebut," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: