Hari Ini Musrenbang Tingkat Kabupaten

Hari Ini Musrenbang Tingkat Kabupaten

CE ONLINE - Hari ini Pemkab Rejang Lebong akan melaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten. Dimana pelaksanaan musrenbang ini akan dipusatkan di Golden Rich 88 Hotel Curup.

Disampaikan Kepala Bappeda Rejang Lebong, Dr H Asli Samin bahwa pelaksanaan musrenbang ini bagian dari hal yang tidak terpisahkan dari perencanaan, yang diatur dalam undang - undang, sehingga kendati kecil harus tetap dilakukan, sehingga dilakukan pada hari ini, dengan melibatkan seluruh pihak berkaitan di Rejang Lebong.
"Dimana sejumlah usulan pada Provinsi juga akan ikut kita jabarkan dalam musrenbang ini untuk dapat masuk dalam Musrenbang tingkat Provinsi mendatang," sampai Asli.

Adapun dalam perencanaan pada tahun 2022 ini mengangkat tema "Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Berdaya Saing", pasalnya saat ini pandemi sangat menganjlokan perenomian hampir diseluruh wilayah, berlandasan ini, pihaknya menggunakan tema tersebut.
"Dengan kata lain 2022 program fisik dan non fisik dengan orientasi pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19," ujarnya.

Diantarannya yakni penguatan dan pemerataan pembanguan infrastruktur untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, serta berikutnya, peningkatan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, untuk meningkatkan mutu pelayanan dasar, dan pelayanan publik. Ketiga pengembangan ekonomi mendiri dan berdaya saing melalui nilai tambah pengembangan pertanian, serta akselerasi kepariwisataan.
"Kedepan anggaran yang kita rancang, diprioritaskan untuk pokok - pokok yang diatas tadi," terangnya.

Serta seluruhnya juga untuk mensuport pembangunan yang diselaraskan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, dimana sama - sama diketahui ada 9 poin yang ada didalamnya, yang akan bertahap direalisasikan pada tahun 2022 mendatang, yang menjadi tahun utama Bupati dan Wabup terlantik dengan anggaran perencanaan sesuai dengan visi dan misi mereka, terlebih pada 2022 tahun pertama untuk memaksimalkan untuk merealisasikan visi misi mereka dengan ketersedian anggaran yang disusun saat ini.
"Harapan kita juga acara berjalan lancar, musrenbang lancar, dan apa yang disampaikan pada provinsi bisa dimasukan dalam APBD Provinsi dan juga di Rejang Lebong juga dapat dipenuhi," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: