Gorong-gorong Jebol, Jalan Provinsi Terancam Putus

Gorong-gorong Jebol, Jalan Provinsi Terancam Putus

CE ONLINE - Jalan milik Provinsi Bengkulu yang menghubungkan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ke Kecamatan Kota Padang terancam Putus. Pasalnya, gorong-gorong Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) ambruk dan jebol akibat hujan deras yang terjadi di kawasan tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Kota Padang, Iptu M Zuhdi membenarkan kejadian tersebut. Dimana jebolnya gorong-gorong tersebut terjadi pada Sabtu (27/3) pukul 18.30 WIB akibat hujan deras yang cukup lama.
"Akibat hujan deras dan cukup lama tersebut, menyebabkan tergerusnya pondasi pada gorong-gorong baik kiri dan kanan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/3).

Menurut Kapolsek, akibat kejadian tersebut untuk sementara kendaraan jenis truk tidak bisa melintas di kawasan tersebut. Sedangkan kendaraan roda dua dan roda empat dengan ukuran mobil kecil masih bisa melewati jalan tersebut. Hanya saja, harus dikendarai dengan ekstra hati-hati.
"Sebagai antisipasi, kita dibantu masyarakat setempat telah mengamankan lokasi dengan memasang police line atau garis polisi sebagai tanda peringatan bagi pengguna jalan," sampainya.

Terpisah, Kades Merantau Herman kepada CE mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Bahkan pihak Kecamatan sendiri sudah menyampaikan masalah tersebut kepada pihak Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dengan nomor surat 079/74/KEC.SBI/2021.
"Mudah-mudahan ini bisa ditanggapi dengan cepat oleh pihak terkait. Sebab jalan yang ada merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat yang ada di wilayah Lembak," pungkasnya. (SR1/CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: