Usulan Kuota Vaksin IAIN , Diteruskan ke Dinkes Provinsi

Usulan Kuota Vaksin IAIN , Diteruskan ke Dinkes Provinsi

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika usulan kuota vaksinasi yang diusulkan pihak kampus IAIN Curup akan pihaknya sampaikan pada Dinkes Provinsi Bengkulu. Pasalnya, kebijakan pemberian kuota vaksin terserbut berada di Dinkes Provinsi Bengkulu.

"Nah ketika ada usulan yang cukup banyak kita teruskan ke Dinkes Provinsi, sehingga kuota vaksin untuk Rejang Lebong bisa ditambah kuotanya," sampai Kadinkes Rejang Lebong Syamsir SKM, Selasa (30/3) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika usulan yang disebutkan IAIN tersebut sejauh ini surat secara resmi belum sampai pada pihaknya. Namun jika memang sudah mengusulkan maka upaya diatas yang akan dilakukan. Pasalnya untuk jumlah yang sebanyak ini, pihaknya jelas butuh vaksin tambahan dari pemerintah pusat, sehingga bisa diberikan kuota lebih.
"Jumlah 5500 kuota sendiri itu jumlah yang tidak sedikit," ungkapnya.

Serta usulan tertulis tersebut sendiri menjadi salah satu dasar pihaknya untuk diberikan. Maka dari itu pihaknya ingin jika memang membutuhkan yang sebanyak itu, bisa diberikan surat sesegera mungkin. Sehingga pihaknya juga bisa mengusulkan pada Provinsi Bengkulu untuk diberikan.
"Jika memang ada usulan suratnya bisa cepat diberikan ke kita, maka kita segera tindaklanjuti," jelasnya.

Serta sejauh ini pihaknya Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong terus mengajak seluruh pihaknya untuk terus menjalankan protokol kesehatan (Prokes), hal sebagai upaya utama bersama untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: