PKB Ikut Andil Awasi Realisasi DD

PKB Ikut Andil Awasi Realisasi DD

CE ONLINE - Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Bengkulu diminta untuk ikut andil dalam pengawasan realisasi Dana Desa (DD).

Dikatakan Sekretaris DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH bahwa ini berdasarkan arahan dari Mendes PDTT yang juga merupakan pengurus DPP PKB saat melakukan kunjungan ke Bengkulu beberapa waktu yang lalu.
"Mendes PDTT sejak periode sebelumnya berasal dari kader PKB, sebab itu kita akan mendukung setiap realisasi program DD untuk membangun desa. Sesuai arahan dari seluruh kader dan pengurus PKB di daerah termasuk di Bengkulu agar ikut memantau penggunaan DD," sampainya.

Dikatakannya bahwa ditengah wabah pandemic Covid-19 saat ini, DD bisa digunakan untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Dimana dengan alokasi DD itu nanti, pasca pandemi perekonomian warga masyarakat desa bisa bangkit dan meningkat.
"Sedangkan untuk realisasi program pembangunan fisik, seperti pembangunan balai atau lapangan olahraga desa, itu bisa ditunda dulu," ujar Dewan yang akrab disap Wan Sui ini.

Diketahuai bahwa Pagu DD untuk Provinsi Bengkulu saat ini mencapai Rp 1.805.020.660.000. Dengan pagu terbesar ada di Bengkulu Utara yakni Rp 170 miliar, disusul Kaur Rp 147 miliar, Seluma Rp 141 miliar, Mukomuko Rp 123 miliar, Rejang Lebong, 113 miliar, Bengkulu Tengah Rp 112 miliar, Bengkulu Selatan Rp 110 miliar, Kepahjang Rp 86 miliar dan Lebong Rp 79 miliar.

Maka dari itu Wan Sui menyatakan bahwa PKB akan memastikan ikut memantau penggunaannya. Yakni sesuai dengan tujuan Presiden Jokowi yaitu DD bertujuan mengungkit perekonomian masyarakat desa.
"Yang istilahnya membangun Indonesia dari desa," katanya.

Lebih jauh ia menyebutkan, bagi seluruh kader PKB di Provinsi Bengkulu, jika melihat atau ada temuan DD diselewengkan, hendaknya dapat dilaporkan dan disertai dengan bukti valid. Intinya kita mendukung program pembangunan desa yang dialokasikan melalui DD namun dengan tujuan dan sasaran yang tepat.
"Kita ingin agar DD di Bengkulu bisa maksimal penggunaannya," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: