Wow! Seleksi PMB Jalur SPAN PTKIN IAIN Curup Di Umumkan Pada 12 April Mendatang

Wow! Seleksi PMB Jalur SPAN PTKIN IAIN Curup Di Umumkan Pada 12 April Mendatang

CE ONLINE - Pengumuman seleksi PMB Jalur SPAN PTKIN IAIN Curup akan diumumkan pada tanggal 12 April mendatang. Dimana saat ini pihaknya sedang memverifikasi dan finalisasi data pendaftar yang masuk ke IAIN Curup lewat jalur tersebut.

Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Ibnu Amin.
"Jadi ini akan kita umumkan pada 12 April mendatang dengan mengakses akun resmi dari PMB IAIN Curup," sampai Ibnu.

Adapun dalam pengumuman kelulusan nantinya sesuai dengan kuota yang disiapkan pihaknya. Dimana untuk jalur SPAN kurang lebih pada 600 kuota, serta susuai dengan penjenjangan baik prestasi akademik dan non akademik. Hal ini juga setelah adanya perpanjangan pendaftaran hingga hingga 27 Maret 2021 lalu.
"Usai kita umumkan mereka tinggal melakukan regestrasi ulang untuk menjadi mahasiswa IAIN Curup," terangnya.

Walaupun jalur SPAN sudah ditutup, pihaknya tetap menanti adik - adik remaja Rejang Lebong dan sekitarnya untuk kuliah dikampus IAIN Curup.
"Tentunya dengan mengikuti jalur pendaftaran berikutnya, yakni UM PTKIN, termasuk mereka yang tidak lolos penjenjangan dalam jalur SPAN PTKIN," ungkapnya.

Serta untuk tahun ajaran 2021/2022 dalam PMB IAIN Curup menyediakan kuota 1.715 orang. Jumlah tersebut ditentukan dari Kapasitas IAIN Curup, dengan melihat dari akreditasi program studi, jika program studi itu terakreditasi A, maka bisa membuka kelas baru sebanyak 5 kelas.

Jika program studi terakreditasi B bisa membuka 3 kelas. Jika terakreditasi C, hanya bisa buka 2 kelas. Sehingga melihat akreditasi masing-masing program studi di IAIN Curup, dari itu muncul 1.715 orang,
"Dimana untuk tahap jaru SPAN PTKIN ini, kita membuka kuota 30% dari jumlah total keseluruhan, dan nantinya untuk jalur UM-PTKIN minimal 40%, dan untuk UM-Mandiri Lokal, maksimal 20%," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: